Dikabarkan Maju Pilwali, Diddy Sebut Samarinda Butuh Figur Birokrat

Diddy Rusdiansyah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kaltim dalam sebuah acara. (foto : 1st)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Dikabarkan bakal ambil bagian pada Pilkada Samarinda 2020, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kaltim Diddy Rusdiansyah menanggapinya dengan  santai.

Bertemu secara tidak sengaja di Mall Lembuswana bersama istrinya usai mengantar anaknya kursus Bahasa Inggris, di salah satu lembaga pendidikan yang cukup terkenal di Kota Samarinda di kawasan pusat perbelanjaan tersebut, Diddy yang mengenakan baju hem motif kotak-kotak merah-hitam tersenyum ramah.

Dia yang memang sangat familiar dengan awak media langsung menyapa DETAKKaltim.Com. Dia bahkan mengajak untuk minum Jus di salah satu tenant di Mall tersebut setelah ngobrol sedikit.

Saat disinggung mengenai kabar yang beredar tentang dirinya didorong maju di Pilwali Samarinda, mantan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kaltim ini tidak langsung menjawab. Namun dia lebih menanggapi tentang kriteria dan sosok yang cocok untuk memimpin Kota Samarinda 5 tahun ke depan.

“Samarinda akan menjadi penyangga Ibu Kota Negara, karena itu dalam penilaian saya untuk lima tahun ke depan Samarinda membutuhkan figur dari kalangan birokrat untuk memimpinnya,” jelas Diddy santai.

Selain birokrat, kata Diddy lebih lanjut, figur tersebut juga harus memiliki jaringan dan akses yang bagus ke pemerintah pusat khususnya Bappenas, mengingat untuk membangun Kota Samarinda tidak cukup hanya mengandalkan APBDnya dengan PAD yang masih kecil. Namun harus diupayakan sumber-sumber lain selain juga dari provinsi, yaitu dana dari pemerintah pusat melalui pendekatan ke Kementerian dan lembaga maupun melalui Bappenas sendiri.

“Birokratnya juga harus memiliki akses atau jaringan di Bappenas yang bagus,” tegas Diddy.

Saat disinggung kembali kabar yang berkembang tentang dorongan sejumlah tokoh padanya untuk maju dalam kontestasi Pilwali Samarinda, Diddy dengan diplomatis mengatakan lihat aja nanti. Sebagai orang yang telah berkecimpung di birokrasi selama puluhan tahun, ia cukup memiliki pengalaman dalam pemerintahan.

“Lihat saja nanti,” cetus Diddy yang pernah menjadi narasumber dalam talkshow HUT Ke-3 DETAKKaltim.Com bulan Februari lalu. (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password