Serap Aspirasi, Ketua DPRD Kaltim Soroti Jalan Lintas Kota/Kabupaten

Makmur HAPK, Ketua DPRD Kaltim gelar reses di Bontang. (foto : 1st)
DPRD Kaltim

DETAKKaltim.Com, BONTANG : Kunjungan kerja pertama masa sidang 1 anggota DPRD Kaltim yang berlangsung hingga Senin (4/11/2019), Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK sejak Senin (28/10/2019) hingga Kamis (31/11/2019) telah melakukan reses di 2 Kota/kabupaten, yaitu Kota Bontang dan Kabupaten Kutai Timur.

“Kunjungan kerja saya untuk hasil sidang pertama ini, ada di enam titik wilayah Dapil pemilihan Berau, Kutim, dan Bontang,” terang Makmur saat dikonfirmasi melalui Telepon selulernya, Kamis (31/10/2019).

Serap aspirasi tersebut dilakukan Makmur secara bergilir hingga Senin (4/11/2019) nanti. Titik akhir lokasi kunjungan kerjanya akan berakhir di Kabupaten Berau. Makmur menerangkan, hasil dari reses di 2 kota Kota/Kabupaten kemarin ialah lebih banyak kepada permohonan infrastruktur, baik itu berupa pembuatan badan jalan maupun perawatan.

“Kebanyakan sih mintanya infrastruktur, drainase dan pemeliharaan jalan. Semua yang disuarakan warga pasti ditampung,” paparnya.

Selain itu, Makmur mengatakan akan lebih memperhatikan Infrastruktur jalan yang ditangani oleh provinsi, seperti fasilitas jalan yang menghubungkan antar kota/kabupaten.

“Yang utama infrastruktur yang ditangani oleh provinsi, itu harus diperhatikan setiap tahun pemeliharaannya. Itu kan menghubungkan antar kabupaten kota sekaltim,” terangnya.

Menurut Ketua DPRD Kaltim ini, badan poros jalan antar kota/kabupaten tersebut sebagian menjadi tanggung jawab pusat dan sebagian juga ialah tanggung jawab provinsi. Untuk wilayah anggaran, disampaikan oleh Makmur akan dikolaborasikan bersama pihak pusat atau APBN.

“Ini juga ada yang ditangani pemerintah pusat dan ada yang ditangani pemerintah provinsi, kita nantinya pasti upayakan agar jalan-jalan trans tersebut bisa mulus dan memudahkan pengguna jalan,” katanya.

Menurutnya, jalan lintas kota/kabupaten tahun ini harus segera dibenahi, apa lagi Ibu Kota Negara akan segera berpindah ke Kaltim. (Nina)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password