TMMD Ke-106, Uji Coba Jembatan Ulin Sukses Bikin Warga Gembira

Warga menyaksikan uji coba Jembatan Ulin yang dibangun Satgas TMMD Ke-106 Kodim 0902/Trd. (foto : Pendam)

DETAKKaltim.Com, BERAU : Badan jalan yang menghubungkan antara RT 21 Limunjan dan RT 20 Sungai (Sei) Buntu banyak memberi manfaat bagi warga sekitar, proses pekerjaan yang relatif singkat yaitu 1 bulan dapat terselesaikan dengan pembuatan badan jalan sepanjang 1.068 meter.

Pembangunan Jembatan Kayu Ulin di tengah-tengah pembuatan jalan itu tak lepas jadi sorotan warga, jembatan yang berbahan dasar utuh Kayu Ulin itu diprediksi akan selesai besok hari, parit yang bermuara di sungai dan melintas di bawah jembatan menjadi jalan air sepanjang pembangunan jalan dan kebun masyarakat.

“Jembatan harus kokoh dan tahan dalam jangka lama,” kata Dandim 0902/Trd Letkol Kav Ilham Faisal Siregar, Sabtu (26/10/2019).

Siang itu dilakukan uji coba terhadap ketahanan jembatan sepanjang 6×7 meter itu, beberapa alat berat seperti vVibro, Greader dan Excavator melintasi jembatan itu sembari disaksikan oleh masyarakat sekitar.

Di sela-sela kegiatan, salah seorang warga yang ditemui mengatakan jembatannya sangat kokoh, bahkan alat berat saja lewat hanya goyang sedikit, itu wajarlah.

“Tapi saat truk pengangkut tanah urukan lewat, jembatan tidak sama sekali goyang. Saya sangat berteri makasih sekali dengan TNI, karena mutu pekerjaannya tidak diragukan lagi,” ungkap Tarzan, warga RT 21 Limunjan.

Antusias dan sorak sorai masyarakat setelah melihat uji coba jembatan berbahan Kayu Ulin itu mewarnai suasana kegiatan TMMD Ke-106 Kodim 0902/Trd. Sebuah jawaban dari jerih payah anggota Satgas TMMD dalam melaksanakan tugas. (***/LVL)

Sumber : Pendam VI/Mlw

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password