TMMD Ke-106, Pembangunan Tugu TMMD dan Posyandu Dekati Penyelesaian

Tugu TMMD Ke-106 Kodim 0902/Trd akan menjadi monumen kenangan kebersamaan anggota TNI dan rakyat dalam membangun desa. (foto : Pendam)

DETAKKaltim.Com, BERAU : Pembangunan Posyandu berukuran 6×9 meter di RT 20 Sei Buntu mendekati tahap penyelesaian. Sisa waktu efektif selama 4 hari ke depan tidak disia-siakan anggota Satgas TMMD Ke-106 Kodim 0902/Trd bersama warga, dengan mengecat dinding bangunan dan merapikan kayu sisa pekerjaan, Sabtu (26/10/2019).

Saat ditemui awak media di lokasi kegiatan, beberapa anggota Satgas TMMD menjelaskan, sisa 4 hari lagi sebelum penutupan tanggal 31 Oktober 2019.

“Tinggal mengecat dan membereskan sisa-sisa pekerjaan di Gedung Posyandu ini, dan selesai gedung ini sudah siap diserah terimakan,” ucap Koptu Agus, salah seorang anggota Satgas TMMD.

Selain pembangunan 1 buah Gedung Posyandu, personel lainnya membuat 1 buah tugu TMMD Ke-106 di jalan masuk menuju Posyandu yang merupakan sasaran fisik pembuatan jalan, yang menghubungkan RT 20 Sei Buntu dan RT 21 Limunjan. Tugu ini dibuat untuk memberikan tanda bahwa, di sini adalah lokasi TMMD Ke-106 Kodim 0902/Trd yang sukses dilaksanakan berkat adanya kerja sama antara personel Satgas TMMD dengan warga sekitar.

Diharapkan pembangunan akses jalan tersebut bermanfaat ke depannya, anak-anak sekolah tidak lagi memutar lebih jauh, kebun masyarakat memiliki akses baru dan lebih mudah serta kegiatan Posyandu rutin dapat terselenggara di RT 20 Sei Buntu yang sebelumnya harus menumpang di Gedung Posyandu di RT 21 yang jauh jaraknya. (***/LVL)

Sumber : Pendam VI/Mlw

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password