TMMD Ke-106, Anggota Satgas Gelar Sosialisasi Rekrutmen Prajurit TNI-AD

Sosialisasi rekrutmen calon prajurit TNI AD. (foto : Pendam)

DETAKKaltim.Com, BALANGAN : Kodim 1001/Amuntai, Balangan, melaksanakan kegiatan sosialisasi rekrutmen calon prajurit TNI-AD, baik Taruna/Taruni Akademi Militer, Bintara Prajurit Karier dan Tamtama, di lokasi TMMD Ke-106. Hal tersebut disampaikan Dandim 1001/Amt-Blg Letkol Inf Ali Ahmad  Satriyadi melalui Bintara Personil Serka Linud, Kamis (24/10/2019).

Dikatakan Serka Linud, kegiatan ini bertujuan memberikan gambaran tentang tata cara untuk bergabung menjadi anggota TNI-AD, agar masyarakat terutama Siswa dan Siswi di Desa Binuang Santang, mendapatkan informasi yang jelas dan benar tentang penerimaan prajurit TNI.

“Siswa-siswi yang ingin menjadi prajurit TNI dapat mempersiapkan diri baik fisik dan mental, sehingga mampu melalui setiap tes yang diikuti untuk menjadi prajurit TNI-AD,” jelasnya.

Dia juga menjelaskan, bahwa yang akan dihadapi untuk masuk sebagai prajurit TNI terdiri dari tes kesegaran A yakni lari dan kesegaran B meliputi Shit Up, Pull Up, Push Up dan Shuttle Run.

“Semuanya harus dilaksanakan dan harus mendapat standar nilai yang telah ditentukan,” jelas Serka Linud lebih lanjut.

Ia juga menjelaskan, untuk masuk menjadi prajurit TNI, tidak dipungut biaya. Jika ingin lulus menjadi prajurit TNI, persiapkan diri dengan matang, kerja keras, rajinlah belajar dan berlatih, itu kunci utamanya.

Dalam kegiatan tersebut tim sosialisasi memberikan simulasi tes fisik, sehingga warga, kususnya anak muda yang sudah lulus SMA mempunyai gambaran pada saat nanti mengikuti tes. (***/LVL)

Sumber : Pendam VI/Mlw

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password