Diskon 60-80 Persen, Bazar Buku Terbesar Besutan BBW Digelar di Balikpapan

Vice President Funding & E-Channel Business, Sinta HW memberikan keterangan kepada awak media. (foto : 1st/DK)

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Bazar Buku Big Bad Wolf (BBW) hadir untuk pertama kalinya di Balikpapan. Tahun ini, Bazar Buku Big Bad Wolf telah sukses diselenggarakan di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Medan, Surabaya. Dan Balikpapan merupakan kota Ke-6 di Indonesia yang kunjungi.

Bazar Buku ini akan diselenggarakan di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) dari tanggal 1-10 November dengan gratis biaya masuk gedung dari Pukul 08:00 hingga 24:00 Wita. Berbagai buku dari penerbit dunia dihadirkan dengan diskon 60 hingga 80 persen untuk semua buku internasional.

“Untuk terus meningkatkan literasi di Indonesia, Bazar Buku Big Bad Wolf terus bergerak untuk mengajak masyarakat agar lebih gemar membaca buku. Misi utama kami adalah untuk meningkatkan minat baca dan mencerdaskan bangsa, untuk itu kami datang di kota-kota besar di seluruh Indonesia. Tahun ini sudah enam kota yang Bazar Buku Big Bad Wolf hadiri, yakni Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Medan, Surabaya dan Balikpapan, kami yakin minat baca dapat terwujud jika diberikan akses terhadap bacaan yang bermutu dan berkualitas,’’ kata Presiden Direktur Bazar Buku Big Bad Wolf Indonesia, Uli Silalahi, yang kini dikenal sebagai Ibu Buku.

Dengan hadirnya Bazar Buku Big Bad Wolf Balikpapan, diharapkan dapat menjadi salah satu wadah untuk menyebarluaskan wawasan ilmu pengetahuan dan mengajak masyarakat untuk lebih senang membaca dan mencintai buku.

Selama 10 hari, masyarakat Balikpapan dapat mencari buku bacaan favorit dengan harga yang murah dan diikuti oleh promo istimewa seperti voucher cashback hingga Rp500.000,- dengan Kartu Kredit BCA & Debit BCA dengan Chip, diskon 50% pembelian voucher BBW dengan Reward BCA, program Beli 3 Gratis 1 Buku Ajaib Augmented Reality  dengan Kartu Kredit BCA/Debit BCA/Flazz/Sakuku, serta Cicilan BCA 0% hingga 6 bulan.

Vice President Funding & E-Channel Business, Sinta Handajani Wignjowargo mengatakan, BCA berkomitmen mendukung kemajuan Indonesia melalui beragam produk dan kegiatan, termasuk di antaranya bazar buku terbesar di dunia Big Bad Wolf.

“Adanya Bazar Buku Big Bad Wolf, kami mengajak generasi muda untuk lebih gemar membaca buku. Dengan banyak membaca, kita bisa makin kritis dalam menyikapi kejadian. Sebab, buku merupakan sumber informasi kredibel yang dapat dipertanggung jawabkan segala isi bacaan di dalamnya,” kata Sinta saat menggelar Press Conference di Hobbies Café Balikpapan, Kamis (24/10/2019) sore.

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh The United Nations Educational, Scientific and Cultural Organisation (UNESCO) pada 2012 mengungkapkan bahwa persentase minat baca masyarakat Indonesia hanya 0.01 persen, artinya dari 10,000 orang Indonesia, hanya satu orang yang senang membaca.

“Kami berharap masyarakat, khususnya generasi muda Balikpapan dapat memperluas cakrawala melalui gelaran BBW,” tandas Sinta . (***/Roni S)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password