TMMD Ke-106, Pembuatan Jamban Warga Selesai Lebih Cepat

Pembuatan Jamban warga nyaris rampung meski waktu masih tersisa cukup lama. (foto : Pendam)

DETAKKaltim.Com, BERAU : Memasuki 2/3 bulan pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-106 Kodim 0902/Trd, progres pembuatan Jamban berjalan dengan mulus. Hingga saat ini progres memasuki tahap finishing 2 Jamban yang diterima oleh Daeng Enre dan Saharuddin.

Pembangunan kedua jamban tersebut dinilai sangat cepat tetapi tetap memperhitungkan kepresisian dalam pengerjaannya, bukan hanya asal jadi melainkan dikerjakan dengan penuh perhitungan agar awet digunakan oleh pemiliknya.

“Saya sangat senang karena sebentar lagi dapat memiliki jamban sendiri sebagai sarana MCK, dan tidak lagi mencari sungai-sungai kecil dan menumpang divrumah tetangga,” kata Saharuddin, Sabtu (19/10/2019).

Ia juga mengatakan, keluarganya akan merasa terbantu atas dibangunnya jamban tersebut, anak-anaknyapun dapat hidup sehat selayaknya orang lain.

Pembangunan jamban sendiri ditargetkan pada awalnya selesai pada H-2 sebelum penutupan TMMD Ke-106 Kodim 0902/Trd tanggal 31 oktober mendatang.

“Tetapi perkiraan akan lebih cepat karena progres saat ini sudah finishing dan tinggal melakukan pembenahan kecil, pengecetan pada dinding luar jamban,” ungkap Serda Satria, Pimpro pembuatan sasaran jamban milik Saharuddin. (***/LVL)

Sumber : Pendam VI/Mlw

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password