TMMD Ke-106, Kejar Target Malampun Tetap Bekerja

Anggota Satgas TMMD Ke-106 bersama warga bergelut menurunkan Molen di malam hari. (foto : Pendam)

DETAKKaltim.Com, BALANGAN : Satuan tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-106 Kodim  1001/Amt-Blg, bergotong-royong dengan masyarakat melakukan penurunan  alat pengecoran (molen) pada malam hari yang berada  di akses penyeberangan jembatan gantung daerah Desa Libaru Sungkai, Kamis(17/10/2019) malam.

Hari yang gelap dan udara yang dingin bukan suatu penghalang bagi anggota Satgas TMMD Ke-106 dan masyarakat, untuk melakukan kegiatan demi kenyamanan masyarakat sekitar dan juga sebagai bentuk kemanunggalan TNI dan rakyat.

“Penurunan alat pengecoran di malam hari ini dilakukan para anggota Satgas, untuk mengejar target pengecoran jalan agar selesai tepat waktu yang telah ditentukan,” kata Kapten Inf Rukijan.

Setelah memahami situasi alam yang kebetulan pada malam hari ini cuaca cukup cerah, kata Rukijan lebih lanjut, meski sedikit dingin karena hembusan angin yang datang dari pegunungan, tetapi tidak pernah menyurutkan niat para Satgas serta masyarakat yang melakukan kegiatan di malam hari.

Dia menambahkan, sasaran fisik TMMD yang berada ada di Desa Libaru Sungkai, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan, harus selesai sebelum penutupan. Satgas dan masyarakat siang malam  lembur bekerja dan rasa lelahpun dikesampingkan.

“Kita bertekad dengan dikebutnya semua pekerjaan, diharapkan selesai tepat waktu sebelum upacara penutupan TMMD sudah rampung. Utamakan faktor keselamatan, karena penerangan hanya memakai senter,” tandasnya. (***/LVL)

Sumber : Pendam VI/Mlw

 

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password