Wakil Rakyat Sorot Kondisi Kantor DPRD Balikpapan, Taufik : Perlu Untuk Diperhatikan

Taufik Qulrahman, anggota DPRD Balikpapan. (foto : Roni S)

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Taufik Qulrahman, anggota DPRD Balikpapan buka suara terkait kondisi kantor yang ditempati para wakil rakyat Kota Minyak saat ini, yang menurutnya sudah tidak nyaman lagi. Sehingga ia menilai sudah selayaknya memiliki gedung baru yang memiliki tingkat keamanan sesuai SOP bagi anggota dewan.

“Kondisi Gedung DPRD sangat perlu untuk diperhatikan, baik dari segi keamanan, lahan parkir yang sempit, dan ruang staf aministrasi yang kurang memadai ditambah dengan ruang Komisi yang betul- betul pres (sesak-red). Sesuai standar SOP untuk tingkat keamanannya harus diperhatikan,” ujarnya, Senin (14/10/2019).

Ia lalu memberikan gambaran, dengan jumlah anggota DPRD 45 orang, jika satu Komisi ada sekitar 13 sampai 15 anggota, sementara ruangan yang ada seperti ini, mau ditempatkan dimana.

“Apakah harus selamanya seperti ini? ditambah dengan ruang rapat paripurna sampai harus berdesak-desakan. Bahkan sampai dibuatkan kantor di bawah tangga,” keluhnya penuh tanya seraya mempersilahkan awak media melihatnya.

Sebagai rumah rakyat, lanjutnya, butuh kenyamanan juga bagi masyarakat yang ingin datang bertamu atau melapor dengan pelayanan yang standar seperti receptionist, pos penjagaan untuk security, dan  gedungnya diberi pengamanan seperti Pagar Besi.

Menerima aspirasi masyarakat tentunya penuh tanggung jawab, kata Taufiq lebih lanjut, ada yang suka ada juga yang tidak suka. Bagi yang tidak suka bisa melakukan apa saja, mencaci bahkan bisa jadi melakukan tindakan anarkis, itu yang harus dijaga. Melihat apa yang sudah terjadi terhadap Menkopolhukam Wiranto, ia mengingatkan sebelum hal itu terjadi anggota dewan juga harus waspada.

“Jangan merasa berfikiran aman dan aman, meskipun Balikpapan sangat aman,” tandasTaufik. (Roni S)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password