Pilkada 2020, Syarkawi: NasDem Tidak Ada Mahar, 14 Tokoh Sudah Masuk Penjaringan

Ketua Partai NasDem yang sekaligus ketua penjaringan Syarkawi saat menerima Kasmidi Bulang dalam pengembalian formulir. (foto : RH)

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Sejumlah partai politik (Parpol) sudah membuka pendaftaran penjaringan bakal calon (Balon) Bupati/Wakil Bupati (Wabup). Salah satunya DPD Partai Nasdem Kutai Timur (Kutim).

Partai yang memiliki lima kursi di DPRD Kutim tersebut, kini terus menerima sejumlah tokoh yang hendak maju kontestasi Pilkada 2020.

Ketua DPD NasDem Kutim, Syarkawi menerangkan, sejauh ini sudah ada 14 tokoh yang mengambil formulir di Sekretariat DPD Nasdem, Jalan Poros Sangatta-Bontang KM 01, Kecamatan Sangatta Selatan, Kutim.

“14 tokoh ini datang dari berbagai kalangan. Baik dari politisi, tokoh masyarakat, hingga pengusaha,” terangnya saat memberi sambutan saat salah satu peserta kontestasi Pilkada mengembalikan formulir, Minggu (13/10/2019).

Diketahui, beberapa di antaranya adalah tokoh yang mempunyai elektabilitas tinggi. Seperti Bupati Kutim petahana Ismunandar, Wakil Bupati petahana Kasmidi Bulang, Anggota DPRD Kaltim Mahyunadi dan anggota DPRD Kaltim kader Nasdem Ismail, pengusaha H Kinsu, mantan Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, dan beberapa nama tokoh Kutim yang sudah familiar.

Syarkawi menegaskan, bahwa NasDem adalah Parpol yang memberlakukan politik tanpa mahar. Mengambil maupun mengembalikan formulir pendaftaran tidak dipungut biaya apapun.

“Pilkada 2015, 2017 dan 2018 itu NasDem relatif menjadi pemenang di Pilkada tersebut, karena satu hal yang kami usung, yaitu politik tanpa mahar. Ini tetap menjadi branding dan platform perjuangan Partai NasDem, untuk di Pilkada 2020 ini tidak ada mahar,” ujarnya.

Sejauh ini, ungkap dia, tokoh yang datang ke Nasdem Kutim yang mendaftar sebagai Balon Bupati hanya Ismunandar. Selebihnya mendaftar sebagai Balon Wakil Bupati.

“Dari 14 pendaftar melalui NasDem ini baru satu yang mendaftar sebagai calon Bupati yakni masih petahana pak Ismunandar, selebihnya incar kursi orang nomor dua di Kutim,” tandasnya. (RH)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password