DPRD Kaltim, Komposisi AKD Disepakati Dalam Rapim

Makmur, Ketua DPRD Kaltim. (foto : N1N)
DPRD Kaltim

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Rapat Pimpinan yang dilaksanakan di Gedung D, Kantor DPRD Kaltim, telah menyepakati hasil pembagian Alat Kelengkapan Dewan (AKD)  periode 2019 – 2024, Senin (14/10/2019).

Setelah memimpin rapat pimpinan fraksi-fraksi dan kelompok kerja hari ini, dengan agenda membahas komposisi AKD dan draft agenda kedewanan. Ketua DPRD Kaltim Makmur menjelaskan, AKD DPRD Kaltim kini telah terbentuk.

“Alhamdulillah, tadi kita udah bentuk semua. Sudah selesai, tinggal diputuskan besok (Selasa, 15/10) di rapat paripurna,” jelasnya DETAKKaltim.Com dan awak media lainnya.

Pembentukan AKD ini memang dianggap paling prioritas, untuk melanjutkan fungsi tugas para anggota dewan terpilih tahun 2019 – 2024.

“Hal ini menjadi prioritas kami biar tugas dan fungsi dewan dapat segera dilaksanakan,” lanjut mantan Bupati Berau 2 periode ini.

Muhammad Samsun selaku Wakil Ketua DPRD Kaltim defenitif menyampaikan, berapa jumlah komposisi orang yang tergabung dalam setiap Komisi dan sudah disepakati bersama pada rapat pimpinan hari ini.

“Kami tadi sudah Rapim dan memutuskan, itu terkait pembagian anggota Komisi. Tapi untuk nama-namanya, besok saja di paripurna. Nanti dibacakan,” jelas Samsun kepada DETAKKaltim.Com.

Diterangkan kembali oleh Samsun, jumlah komposisi anggota dewan yang tergabung dalam Komisi di antaranya, Komisi 1 terdiri dari 10 orang, Komisi 2 diisi 12 orang, Komisi 3 ada 18 orang, dan Komisi 4 juga dihuni 12 orang. (N1N)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password