TMMD Ke-106, Masakan Bunda Untuk Sang Putra

Bunda dan Sang Putra berbincang di pinggir anak sungai seraya mempersiapkan makan siang dalam TMMD Ke-106 di Desa Long Bisai, Malinau. (foto : Pendam)

DETAKKaltim.Com, MALINAU : Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD)Ke-106 Wilayah Perbatasan (Wiltas) Tahun 2019 Kodim 0910/Malinau telah memperkuat kesatuan dan persatuan seluruh elemen masyarakat yang ikut andil dalam menyukseskan kegiatan tersebut.

TMMD manyatukan seluruh elemen masyarakat, tua muda, laki-laki, dan perempuan bahkan anak-anak semuanya terpanggil membantu TNI menyelesaikan pekerjaan. Ibu-ibupun  tidak mau ketinggalan dan kalah dari para suami, mereka ambil peran menurut kemampuan dan daya masing-masing yang dapat disumbangkan dalam membangun desanya.

Kebaikan hati juga dipancarkan ibu-ibu Long Bisai kepada warga dan Satgas TMMD. Salah satunya adalah Ludiya (50), warga Desa Long Bisai, RT 05/RW 02, yang rela memasak untuk satgas TMMD di sasaran pembukaan badan jalan, Sabtu (12/10/2019).

“Partisipasi tersebut merupakan bentuk kepedulian kaum ibu untuk mendukung pembangunan di desanya. Para ibu menganggap itu semua sebagai ibadah serta upaya dalam membantu pembangunan di desanya,” beber Kepala Desa Long Bisai, Ibu Dorlince. (***/LVL)

Sumber : Pendam VI/Mlw

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password