Pilwali Samarinda, AG : Kado Khusus Untuk PDI Perjuangan  

Apri Gunawan (AG) Balon Wali Kota siap lahir bathin maju Pilwali Samarinda. (foto : LVL)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : 10 kandidat bakal calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda hasil pendaftaran DPC PDI Perjuangan (PDIP) beradu visi dan misi dalam kegiatan Sosialisasi dan Silaturrahmi di Hotel Mesra, Sabtu (12/10/2019).

Apri Gunawan (AG) salah satu yang menyampaikan visi dan misinya di hadapan ratusan simpatisan dan pengurus DPC PDIP Samarinda, berharap dipilih setelah melakukan pekerjaan-pekerjaan yang menurutnya sudah seharusnya dilakukan para calon, yaitu sosialisasi.

“Saya sudah melakukan pekerjaan ini (sosialisasi) sejak setahun yang lalu,” kata Apri didampingi tim pemenangannya yang menggunakan kaos bergambar AG.

Ia yakin PDIP akan melakukan survey, dan ia juga yakin PDIP akan terkejut dengan hasil survey itu.

“Mudah-mudahan keterkejutan itu, PDIP akan mengusung Apri Gunawan,” harapnya penuh semangat.

AG tidak khawatir meski bersaing dengan politisi senior, karena ia memberikan sesuatu yang khusus kepada PDIP berupa tingkat popularitas dan elektabilitas yang tinggi untuk memenangkan Pilkada tahun 2020.

Disinggung soal isi tas, sebagaimana yang disebutkan Ketua DPC PDIP Kota Samarinda Siswadi untuk memenangkan Pilkada selain harus memiliki popularitas dan elektabilitas juga memerlukan isi tas, AG mengatakan tidak akan bicara gamblang soal itu. Namun ia meminta masyarakat dan partai politk untuk melihat apa yang telah dilakukannya sejak setahun lalu.

“Artinya ketika saya menyimpulkan dan mendeklarasikan untuk maju, tentunya baik fisik, mental, pshikologi hingga hal tersebut (isi tas-red) saya sudah siap,” tegas AG masih dengan penuh semangat.

AG menjelaskan, struktur timnya telah terbentuk sejak 6 bulan lalu untuk bersosialiasi di 59 Kelurahan di Samarinda dengan menggandeng PDI Perjuangan hingga Anak Ranting. Iapun menargetkan berada di posisi peringkat 1 dalam popularitas dan elektabilitas.

“Target dari kita adalah di nomor satu untuk tingkat popularitas dan elektabilitas,” tandasnya.

Mengenai pasangan, AG mengatakan hampir semua kandidat yang mencalonkan diri telah membangun komunikasi dengannya. Iapun berharap, pada waktu yang telah ditentukan akan mendeklarasikan pasangannya. (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password