PDIP Kumpulkan Balon Cawali – Cawawali Samarinda, Siswadi : Popularitas, Elektabilitas, Isi Tas

Tujuh kandidat yang datang lebih awal dalam Sosialisasi dan Silaturrahmi Bakal Calon Wali Kota danl Wakil Wali Kota Samarinda periode 2020-2025 besutan PAC PDI Perjuangan Kota Samarinda. (foto : LVL)
Siswadi, Ketua DPC PDIP Kota Samarinda. (foto : LVL)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan (PDIP) menggelar Sosialisasi dan Silaturrahmi Bakal Calon Wali Kota (Balon Cawali) dan Bakal Calon Wakil Wali Kota (Balon Cawawali) Samarinda periode 2020-2025 di Hotel Mesra, Sabtu (12/10/2019) pagi.

Dari 12 kandidat yang mendaftar hingga acara dimulai hanya 7 yang hadir, namun di tengah acara berlangsung muncul kandidat Saifudin Zuhri, disusul Meiliana yang menjadi satu-satunya wanita yang mendaftar di PDIP.  Berselang beberapa waktu kemudian muncul Ridwan Tasa, dan terakhir setelah sesi tanya jawab berlangsung datang pula Andi Harun.

Akhirnya sampai kegiatan berakhir kandidat yang hadir menyampaikan visi dan misinya masing-masing Zuhdi Yahya, Edi Kurniawan, Apri Gunawan, Barakati, Saifudin Zuhri, Sukamto, Viktor Yuan, Meiliana, Ridwan Tasa, dan Andi Harun.

Beberapa kandidat menyatakan kesiapannya untuk dicalonkan PDIP menjadi Wali Kota, beberapa lagi menyatakan kesiapannya kalau hanya dicalonkan sebagai Wakil Wali Kota meski tidak menolak jika dipercaya sebagai calon Wali Kota. Mereka secara bergantian menyampaikan visi dan misinya untuk membangun Kota Samarinda.

Sebelumnya, Ketua DPC PDIP Kota Samarinda Siswadi dalam sambutannya menyampaikan PDIP bertekad memenangkan Pilkada Kota Samarinda. Karena itu ia meyakinkan para calon bahwa seluruh PAC dan Ranting solid, mereka yang tidak solid akan diganti.

Iapun menekankan kepada para calon, selain popularitas dan elektabilitas agar isi tasnya juga dikencangi untuk memenangkan pertarungan Pilkada, bukan untuk pengurus.

Siswadi mengibaratkan PDI Perjuangan Kota Samarinda seperti dengan Kota Singkawang, selalu menang di legislatif. Namun tidak pernah menang di Pilkada. Karena itu ia menegaskan, PDI Perjuangan rindu kemenangan.

“Kami ingin menang,” kata Siswadi.

Saat dikonfirmasi terkait isi tas sebagaimana disebutkan dalam sambutannya, Siswadi mengatakan itu untuk pembiayaan calon sendiri, bukan untuk PDI Perjuangan.

“Kalau tiga komponen ini dimiliki calon, nggak ada cerita kalah,” sebut Siswadi lebih lanjut.

Saat disinggung hitung-hitungan angka yang dibutuhkan untuk memenangkan Pilkada Kota Samarinda, Siswadi tidak menyebutkan secara langsung. Namun ia mengatakan semua calon sudah tahu.

“Nggak saya sampaikan pun sudah tahu, mereka sudah hitung-hitungan dengan tim suksesnya,” tandas Siswadi.

Ajang yang disebut Siswadi sebagai tempat untuk meningkatkan popularitas ini, baru berakhir sekitar Pukul 17: 00 Wita dengan dihadiri ratusan pengurus dan simpatisan PDI Perjuangan. (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password