Menuju Liga Dangdut, PAMMI Balikpapan Gelar Festival Vocalis Dangdut 2019

Peserta Festival Vocalis Dangdut bersama panitia. (foto : Roni S)

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Persatuan Artis Musisi Melayu Dangdut Indonesia (PAMMI) Balikpapan menggelar acara Festival Vocalis Dangdut 2019, Sabtu (12/10/2019).

Festival ini diselenggarakan di Gedung Balcony City  yang diikuti 32 peserta, 26 wanita dan 6 pria dengan dihadiri pembina DPD PAMMI Kalimantan Timur Suaib Daeng Mone.

“Acara ini adalah acara yang sangat bermutu, di samping itu pula untuk memberikan semangat baru bagi adik-adik kita menyalurkan bakatnya di dunia seni tarik suara, untuk bisa tampil di ajang festival selanjutnya di Liga Dangdut Indosiar,” kata Suaib.

Ajang ini merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan di tahun 2019. PAMMI akan mencari bibit-bibit baru untuk bisa dijadikan sebagai salah satu perwakilan mewakili Kalimantan Timur, khususnya Balikpapan untuk bisa tembus di Liga Dangdut dengan mengikuti tahapan-tahapan selanjutnya.

“Persaingan memang cukup ketat, karena bukan sekedar kostum yang bagus tapi juga memiliki talenta khusus yang bisa memberikan nilai positif,” sambung Suaib.

Dari beberapa Kabupaten/Kota dengan jumlah peserta yang ribuan, hanya 4 peserta yang akan diambil untuk mengikuti seleksi Liga Dangdut Indosiar.

PAMMI, kata Suaib, akan mengawal acara ini sampai bisa tembus di Liga Dangdut Indosiar. Tentu pula dengan segala dukungan masyarakat Kalimantan Timur serta pemerintahan setempat.

Edy Supardy sebagai Ketua Harian PAMMI Kota Balikpapan sangat berterima kasih kepada seluruh peserta, ia meminta untuk tetap terus meningkatkan bakatnya di dunia tarik suara Dangdut Melayu.

“Jangan berkecil hati jika tidak lolos sebagai pemenang, begitu juga yang juara tidak boleh sombong karena perjalanan masih panjang untuk bisa meraih apa yang diharapkan,” kata Edy. (Roni S)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password