TMMD Ke-106, Bangun Kebersamaan dengan Warga

Makan dan tinggal bersama warga menjadi ciri TMMD Ke-106 diDesa Bunuang Santang. (foto : Pendam)

DETAKKaltim.Com, HALONG : salah satu ciri TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD) Ke-106 yang dilaksanakan di Desa Bunuang Santang, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, adalah momen kebersamaan TNI dengan masyarakat.

Tidak hanya kebersamaan melakukan kegiatan fisik, akan tetapi juga terlihat kebersamaan mereka saat melepas lelah usai bekerja, Jum’at (11/10/2019).

Selama sebulan pelaksanaan TMMD, seluruh personel Satgas yang terlibat akan tinggal di rumah-rumah warga di sekitar lokasi sasaran fisik yang mereka kerjakan.

Waktu sebulan banyak mereka lewatkan dengan warga, termasuk saat sarapan pagi dan makan malam mereka lakukan bersama- sama warga. Ini terlihat di rumah Didi yang rumahnya menjadi safe house bagi Satgas TMMD Ke-106.

“Kebersamaan Satgas TMMD Ke-106 dengan masyarakat merupakan momen yang sangat indah terlihat. Hal ini merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat serta bagian dari sinergitas, membangun komunikasi, menghilangkan batas dan sekat antara TNI dan masyarakat,” ungkap Perwira Penghubung Kodim 1001/Amt Pungkas Mayor Czi M Choirul selaku Wadan Satgas TMMD Ke-106.  (***/LVL)

(Sumber : Pendam VI/Mlw)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password