BREAKING NEWS! Juru Mudi TB Johan Jaya 111 Diduga Jatuh ke Sungai Mahakam

Tim SAR Gabungan melakukan pencarian terhadap korban Syahril (insert). (foto : Tim SAR)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Seorang anak buah kapal (ABK) bernama Syahril bin Sudirman (18) dikabarkan hilang dan diperkirakan jatuh ke dalam Sungai Mahakam, Kamis (10/10/2019).

Sebagaimana disampaikan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas A Balikpapan, Kaltim-Kaltara, Gusti Anwar Mulyadi melalui Kasie Ops dan Siaga Octavianto dalam rilisnya yang diterima DETAKKaltim.Com pada Pukul 22:43 Wita, pihaknya menerima informasi dari Simone, anggota Polsek KP3 bahwa 1 orang hilang akibat kecelakaan air di Sungai Mahakam, di daerah Harapan Baru, belakang Big Mall Samarinda, Jum’at (11/10/2019) sekitar Pukul 22:05 Wita.

“Telah hilang seorang ABK Kapal TB Johan Jaya 111 dengan gandengan TK Kapuas Jaya yang sedang tambat di daerah Harapan Baru dekat Big Mall Samarinda,” kata Octavianto melansir informasi anggota Polsek KP3.

Menurut keterangan para saksi, pada awalnya saksi atas nama Jusman terakhir melihat korban pergi ke kamar mandi mencuci sepatu serta sendalnya warna coklat. Saat itu korban tidak memakai baju, hanya memakai celana pendek warna biru. Setelah itu saksi Jusman pergi ke kamar mandi belakang untuk mandi, dan sekitar Pukul 17:00 Wita saksi Misiran beserta ABK lainnya mencari korban dikarenakan korban tidak ada di atas kapal.

Korban Syahril Bin Sudirman adalah juru mudi TB Johan Jaya 111, lahir di Tarapang Bulukumba, Sulawesi Selatan. Ia beralamat di Jalan Tanah Harapan, RT 002, Bulukumba.

Kini Tim SAR Gabungan dari Tim Rescue Unit Siaga SAR Samarinda, Polsek KP Samarinda, Relawan Kota Samarinda, dan keluarga korban tengah melakukan upaya pencarian.  (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password