Pengucapan Sumpah dan Janji Pimpinan DPRD Balikpapan, Gubernur : Lembaga Ini Sejajar

Unsur Pimpinan DPRD Kota Balikpapan yang baru dilantik. (foto : Roni S)

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Dewan Perwakilan  Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikapapan menggelar rapat paripurna di ruang rapat Gedung DPRD Kota Balikpapan dengan agenda pengucapan sumpah/janji pimpinan DPRD Kota Balikpapan, Kamis (10/10/2019).

Dalam sambutanya, Ketua DPRD definitif Kota Balikpapan Abdulloh mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kehadiran seluruh undangan hingga acara ini berjalan dengan khidmat.

“Tugas utama pimpinan sementara DPRD yaitu memproses penetapan pimpinan DPRD definitif, juga sudah dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Kami selaku Ketua DPRD memohon maaf jika dalam menjalankan tugas kami masih banyak kekurangan, akan terus diperbaiki ke depannya,” kata Abdulloh.

Dalam sambutannya, Gubernur Kalimantan Timur Haji (H) Isran Noor diwakili Wali Kota Balikpapan yang dibacakan Sekretaris DPRD Balikpapan Sayid Fadly mengatakan, sebagaimana ketentuan Perundang-Undangan DPRD berkedudukan sebagai unsur penyelenggara Pemerintahan Daerah. Hubungan antar Pemerintah Daerah dan DPRD merupakan hubungan kerja yang setara dan bersifat kemitraan.

“Maknanya, kedua lembaga ini sama atau sejajar,” kata Gubernur.

Hubungan kemitraan yang dimaksudkan, lanjutnya, adalah Pemerintah dan DPRD sama- sama bermitra kerja dalam membuat kebijakan dalam melaksanakan otonomi daerah sesuai dengan fungsinya masing-masing. Namun pada akhirnya kedua lembaga ini bisa membangun suatu hubungan kerja yang sinergi saling mendukung, serasi dan tidak saling mendominasi satu sama lain dalam melaksanakan tugas dan fungsi masing masing, guna membangun Provinsi Kalimantan Timur khususnya Balikpapan .

Kepada anggota Dewan yang telah selesai masa jabatannya, Gubernur menyampaikan, atas nama pribadi dan atas nama pimpinan daerah mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas pengabdiannya, kerja sama yang sinergi dan saling mendukung dalam peyelenggaraan pemerintahan di Kota Balikpapan .

“Sekali lagi kami ucapkan selamat bertugas dan berkarya kepada pimpinan yang baru saja dilantik, dan anggota DPRD yang terpilih bersama kita membangun Kota Balikpapan yang berdaulat,” kata Gubernur. (Roni S)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password