Kerugian Masih Dihitung, Aset DPRD Kaltim Rusak Akibat Demo Mahasiswa dan Pelajar

Aksi demonstrasi Mahasiswa dan Pelajar membuat sejumlah aset DPRD Kaltim mengalami kerusakan. (foto : Gladis)
DPRD Kaltim

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Aksi Mahasiswa dan Pelajar yang dilakukan minggu kemarin di Gedung DPRD Kaltim terkait penolakan hasil revisi UU KPK dan RKUHP, mengakibatkan kerusakan pada beberapa aset Gedung DPRD Kaltim.

Disampaikan Sekwan DPRD Kaltim M Ramadhan, bahwa kerusakan yang ada di antaranya pagar utama Kantor DPRD Kaltim, Papan Nama, Tembok Pagar, Lampu Jalan, dan Lampu Hias Taman Kantor DPRD juga tidak luput dari kerusakan akibat ricuhnya para demonstran.

Saat disambangi DETAKKaltim.Com di kantornya, Gedung D Lantai 2 Kantor DPRD Kaltim, M Ramadhan menjelaskan, pihaknya belum menghitung pasti berapa total dan besaran anggaran yang akan dikeluarkan untuk perbaikan kerusakan pasca demo Mahasiswa dan Pelajar pada September lalu.

“Untuk kalkulasi biaya itu masih dihitung oleh Biro Umum, tapi saya sudah disampaikan untuk segera dibuatkan berita acara kerusakan itu. Biar segera kita tahu dan sampaikan ke pada pihak-pihak yang terkait,” ujar Ramadhan, Senin (7/10/2019) siang.

Ditanya soal sanksi atas kerusakan tersebut, Ramadhan menjelaskan, belum mengetahui tindak lanjut terkait sanksi atas kerusakan tersebut.

“Kita repot juga ngasih sanksi, orang banyak begitu. Kita sih sifatnya persuasif saja,” tutup Ramadhan. (N1N)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password