Rayakan HUT Ke-20 Kutim, Wabup Lepas Ikan Seharga Rp5 Juta

Wakil Bupati Kutim H.Kasmidi Bulang melepas ikan bertanda Lomba Mancing Mania dimulai. (foto : Ist)

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Rangkaian kemeriahan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-20 Kabupaten Kutai Timur (Kutim) sudah makin terasa, antusias warga Kutim menyambut hari jadi kotanya juga terbukti dengan meriahnya berbagai acara yang diadakan.

Salah satunya Lomba Mancing Mania yang digelar di Folder, Jalan Ilham Maulana, Sabtu (5/10/2019). Tak kurang 1.050 peserta yang antusias mengikuti lomba memancing yang digelar, peserta tak hanya warga Kutim namun dari Bontang hingga Samarinda pun turut hadir memeriahkan Mancing Mania yang bakal menjadi icon kegiatan saat perhelatan HUT Kutim ke depannya.

“Lomba ini digelar untuk memeriahkan hari jadi Kutim yang kita cintai ini, alhamdulilah pesertanya mencapai ribuan, terima kasih atas semangat dan antusiasnya serta partisipasinya,” kata Wakil Bupati (Wabup) Kutim Haji (H) Kasmidi Bulang yang sekaligus sebagai Ketua Panitia HUT Ke-20 Kutim.

Pembukaan lomba ditandai dengan pelepasan ikan bertanda oleh Wabup Kasmidi Bulang. Bagi peserta yang mendapat ikan bertanda, akan menerima hadiah uang Rp5 Juta. Sedangkan penilaian lainnya adalah berdasarkan bobot seekor ikan yang diperoleh.

“Total hadiah uang yang diberikan bagi pemenang, sebanyak Rp32 Juta. Kami akan memilih juara peroleh ikan terberat, mulai dari terberat I sampai V,” kata Bahrul, Ketua panitia Mancing Mania.

Lomba Mancing Mania yang digelar inipun menyita banyak perhatian masyarakat, kaum tua, muda hingga anak-anak, laki-laki dan wanita ikut dalam gelaran lomba. Bukan hanya sebagai peserta, tapi juga sebagai penonton. (RH)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password