Keren! Season 7 LIMA Futsal Kalimantan Digeber di Samarinda

Achmad Lanang. (foto : LVL)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Kabar gembira datang buat warga Kalimantan Timur khususnya pencinta olahraga Futsal yang ada di Samarinda, menyusul dipilihnya kota yang berjuluk Kota Teduh, Rapi, Aman, dan Nyaman (Tepian) ini menjadi tuan rumah penyelenggaraan Liga Mahasiswa (LIMA) Cabang olahraga Futsal.

Sebagaimana dibeberkan Ryan Gozali, CEO LIMA melalui Business and Management Consultant LIMA Achmad Lanang saat bertemu sejumlah Awak Media di Mc Donald’s SCP, bahwa LIMA akan melaksanakan kompetisi penyisihan region atau Confrence Kalimantan dan memilih tuan rumah baru, yaitu Samarinda.

“Pertama kalinya LIMA Futsal akan kita selenggarakan di Samarinda, setelah dua tahun sebelumnya kita main di Pontianak di GOR Pangsuma,” jelas Lanang, Rabu (2/10/2019) pagi.

Dipilihanya Samarinda sebagai tuan rumah bukan tanpa alasan, masih menurut Lanang, dari segala aspek Samarinda cukup unggul dibandingkan dengan kota-kota lain di Kalimantan.

“Kita berharap kehadiran kita di Samarinda ini akan berlanjut pada tahun-tahun berikutnya,” harapnya.

Kompetisi yang bertitel LIMA Futsal: Bolalob.com Kalimantan Conference akan berlangsung di Samarinda pada 23-29 Oktober 2019, setelah sebelumnya berlangsung di Pontianak selama 2 tahun, yaitu 2017 dan 2018.

“Tujuan utamanya menggelar Liga Mahasiswa sebenarnya adalah supaya Kampus tertarik untuk memberikan Beasiswa atlet, harapannya pada saat atlet cedera harapannya tidak hancur,” jelasnya.

Meski tidak disebutkan berapa jumlah pasti hadiahnya bagi sang juara I, II, dan III yang akan didapuk ke kancah nasional pada 27 November-6 Desember 2019 di Malang, namun kompetisi yang digadang-gadang akan diikuti paling tidak 12 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dijelaskan Lanang lebih lanjut, akan memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah.

Menjadi penilaian tersendiri kemudian, secara umum Kalimantan disebut Lanang memiliki potensi yang besar untuk olahraga Futsal. Karena itu, untuk menjadi peserta pada turnamen ini menjadi keharusan bagi seorang Mahasiswa memilik IPK 2,0. Selain itu, masih ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi UKM untuk menjadi peserta.  

Liga Mahasiswa merupakan organisasi privat yang didirikan pada 15 Mei 2012. LIMA memiliki maksud dan tujuan untuk menciptakan wadah yang mampu menjadi tempat berkarya bagi para Mahasiswa dan Mahasiswi Indonesia di bidang olahraga.

LIMA juga menjadi wadah bagi para Mahasiswa dan Mahasiswi secara umum untuk mengembangkan diri, baik lewat pengembangan hard skill maupun soft skill. Selain itu, LIMA berupaya ikut berpartisipasi mengembangkan industri olahraga di Indonesia.

Hingga saat ini LIMA telah menggelar sejumlah cabang olahraga seperti Bulu Tangkis, Futsal, Basket, Renang, Golf, Sepak Bola, dan Bola Voli. (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password