Libatkan Masyarakat, Kodim 0909/Sangatta Ajak Cegah Radikalisme

Dandim 0909/Sgt CZI Pabate dalam amanatnya mengajak untuk mencegah radikalisme. (foto : RH)

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Komando Distrik Militer 0909/Sangatta (Kodim 0909/Sgt) menggelar pembinaan komunikasi sosial (BIN Komsos) di Aula Kodim 0909/Sgt, Jalan Teritorial, kawasan Bukit Pelangi, Kamis (26/9/2019) sekitar Pukul 09:30 Wita.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Forum Komunikasi Putra Putri TNI-Polri (FKPPI), Pemuda Pancasila, Srikandi PP, PMII, IKAT, Persit, Jelasenastri, AL, Polres, dan Tokoh Agama.

Dandim 0909/Sgt Letkol CZI Pabate dalam amanatnya mengajak agar seluruh golongan, elemen, menjadi agen cegah tangkal radikalisme dan separatisme mulai dari lingkungan keluarga dan lingkungan sekitar.

“Bagaimana cara mencegahnya, kita harus bentuk dari bawah, mari kita bersatu mulai tingkat RT, galakkan kembali demi cegah tangkal radikalisme berkembang dilingkungan kita,” ujarnya kepada awak media.

CZI Pabate mengajak segala unsur elemen masyarakat agar bijak menggunakan dan menanggapi kabar yang tersebar di media sosial. Awasi anak-anak agar tidak terprovokasi.

“Kita harus jaga dan antisipasi anak- anak harus pandai menggunakan media sosial (Medsos) sebab sangat tinggi ajakan melalui Medsos, jangan mudah ikut terprovokasi oleh kabar yang belum jelas kebenarannya, bijaklah dalam menggunakan medsos. Doktrin itupun bisa secara individu, baik melalui Sosmed maupun perorangan,” terangnya.

Senada, Pasiter Kodim 0909/Sgt Kapten Infanteri Imam Nawawi juga mengajak kepada masyarakat untuk mencermati dan amati kemungkinan yang akan terjadi tindakan radikalisme

“Mari kita tangkal dan cegah bersama dengan Pancasila dan UUD 1945. Ciri orang radikal itu mereka tidak Bhineka Tunggal Ika dan NKRI,” tukasnya.

Melalui kegiatan pembinaan Komsos cegah tangkal radikalisme/separatisme, lanjutnya, kita memperkokoh mentalis dan pemahaman ideologi Pancasila guna mencegah ancaman bahaya radikalisme dalam rangka mewujudkan nilai juang pertahanan yang tangguh. (RH)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password