Curi Dinamo, 2 Warga Ditangkap Bhabinkamtibmas

Kedua pelaku yang telah ditetapkan sebagai tersangka bersama barang bukti. (foto : 1st)

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Bhabinkamtibmas Graha Indah Aipda Ardian Wempi Antariksa bersama URK FKPM dan Ketua RT 37, serta warga masyarakat berhasil menangkap tangan pelaku pencurian di wilayah Polsek Balikpapan Utara, Kamis (26/9/2019) sekitar Pukul 16:09 Wita.

Dua orang pelaku bernama Qori, warga Km 7 dan La Imu tinggal di Km 8 Balikpapan tertangkap tangan sesaat setalah mengambil Dinamo alat berat di sebuah bengkel di Jalan Purnawirawan Km 7.

“Penangkapan ini terjadi karena kedua pelaku tertangkap tangan setelah melakukan kejahatan pencurian,”  kata Aipda Ardian, Jum’at (27/9/2019).

Selaku Bhabinkamtinmas Graha Indah, ia mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada warga masyarakat yang telah bersama sama Bhabinkamtibmas menciptakan kondusifitas Kamtibmas.

Selain itu ia juga ucapkan terima kasih kepada seluruh warga RT 37 karena tidak sampai melakukan tindakan anarkis kepada kedua pelaku, dan lebih mengikuti arahan dan petunjuk dari Bhabinkamtibmas bersama URK FKPM.

“Terima kasih karena tidak menganiaya kedua pelaku dan menyerahkan kepada Bhabinkamtibmas untuk di proses hukum, ini menunjukkan kesadaran hukum yang tinggi, dan taat hukum sehingga tidak sampai terjadi hal fatal kepada kedua pelaku,” imbuhnya.

Iapun berharap semoga sinergitas yang baik ini ke depan akan semakin terjalin baik, yang menunjukkan kebersatuan dan kebersamaan Bhabinkamtibmas dengan warga masyarakat di wilayah Kelurahan Graha Indah. (Roni S)

 

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password