Pilkada Kukar, Darlis Pattalongi Dapat Dukungan Generasi Millenial

Dicky Reynaldi (tengah) saat menggelar jumpa Pers. (foto : LVL)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Menyambut pernyataan kesiapan Darlis Pattalongi, kader Partai Amanat Nasional (PAN) Kaltim untuk dicalonkan pada pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kutai Kartanegara (Kukar) beberapa waktu lalu apa bila diminta, sejumlah anak muda, generasi millenial Sebulu akhirnya meminta mantan anggota DPRD Kaltim tersebut untuk maju.

Gabungan anak muda berasal dari beberapa daerah di Kukar yang tergabung dalam barisan Sobat Darlis tersebut, menyatakan dukungannya kepada Darlis Pattalongi.

“Kami dari Sobat Darlis menyatakan sikap secara moral untuk mendukung Bapak Darlis Pattalongi maju pada pertarungan Pilkada Kutai Kartanegara 2020-2025,” kata Dicky Reynaldi, Ketua Sobat Darlis saat menggelar jumpa Pers di Sgara Coffee, kawasan Perumahan Wijaya Kesuma Samarinda, Jum’at (20/9/2019) sore.

Dicky yang didampingi Adi Purna Pratama, Ketua Pemerhati Pemuda Sebulu menjelaskan lebih lanjut, Darlis dinilainya memiliki pengalaman karena pernah menjadi anggota DPRD Kaltim selama 2 periode, 2004-2009 dan 2009-2014 dari daerah pemilihan Kutai Kartanegara.

Mantan aktivis Mahasiswa itu menurut Dicky memiliki dukungan pemilih tradisional di 7 Kecamatan di Kukar, di antaranya Muara Jawa, Anggana, Muara Badak, Marang Kayu, Loa Janan, dan Samboja.

Sobat Darlis tidak muluk-muluk mendorong Darlis pada Pilkada Kukar, meski ia mengetahui PAN di Kukar memiliki 5 kursi yang berarti kurang 4 kursi lagi untuk mengusung pasangan, namun para anak muda ini lebih suka menempatkannya di Kukar 2 atau Wakil Bupati.

“Sampai saat ini sudah ada komunikasi dengan partai politik lain seperti PDIP, beliau sangat serius untuk maju di Pilkada Kukar,” terang Dicky.

Beberap waktu lalu, Darlis Pattalongi, Ketua DPW PAN Kaltim, pada satu kesempatan menyatakan kesiapan maju di Pilkada Kukar apabila diminta.

“Kalau diminta kawan-kawan dan diberikan amanah oleh partai. Tentu harus siap dan tidak boleh menolak,” kata Darlis usai menggelar rapat pleno diperluas di Hotel Mesra Samarinda, Kamis (18/7/2019) malam, terkait sikap politik PAN Kaltim terhadap hasil Pemilu Presiden.

Saat itu ia juga memastikan PAN akan berkomunikasi dengan partai-partai  yang memiliki kursi di DPRD Kukar.

“Ketika ada yang mengajak komunikasi pihaknyapun terbuka,” kata Darlis saat itu. (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password