AKD DPRD Balikpapan, PKS Incar Ketua Badan Kehormatan

Sobari, Wakil Ketua DPRD Balikpapan. (foto : Roni S)

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Rapat paripurna DPRD Kota Balikpapan telah menetapkan unsur pimpinan, Jum’at (20/9/2019).

4 orang dari 4 partai politik (Parpol) peraih suara terbanyak berhak atas posisi Ketua dan Wakil Ketua, masing-masing Abdulloh dari Partai Golkar, Thohari Azis dari PDIP, Sabaruddin dari Partai Gerindra, dan Sobari dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Setelah mendapat kepercayaan dari partainya untuk duduk sebagai Wakil Ketua, Sobari mengatakan untuk langkah ke depan harus bersinergi dengan unsur pimpinan yang lain.

“Apalagi dengan adanya senior-senior di dewan ini, lebih banyak belajar dari beliau,” kata Sobari.

Untuk di internal PKS, kata Sobari lebih lanjut, akan mensolidkan dulu. Apalagi ada 6 kursi PKS, tentunya akan diperjuangkan di Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

“Sudah terlihat dan terbentuk petanya, dan itu tidak mustahil untuk mencoba mengambilnya. Salah satunya adalah BK (Badan Kehormatan), minimal ada 6 kursi untuk bisa duduk di BK. Yang jelas semua memperjuangkan di ketua,” tandasnya.

Pada Pemilu legislatif 2019, PKS meraih 6 kursi dari 6 Dapil. Meski di Dapil 3 PKS tidak meraih kursi, namun di Dapil 4 berhasil meraih 2 kursi. Keenam anggota DPRD Balikpapan dari PKS adalah Hasanuddin (Dapil 1), Sandy Ardian (Dapil 2), Syukri Wahid dan H Amin Hidayat (Dapil 4), Subari (Dapil 5), dan Laisa Hamisah (Dapil 6).  (Roni S)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password