Orientasi DPRD Mahakam Ulu, Kerawing : Materi Yang Disampaikan Sangat Berguna

Kerawing Lawing, anggota DPRD Mahakam Ulu dari Partai Gerindra. (foto : LVL)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Kegiatan orientasi anggota DPRD Kabupaten/Kota seluruh Kaltim yang dilakukan secara bertahap Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kaltim disambut baik peserta.

Tiga Kabupaten/Kota yang mengikuti orientasi kali ini masing-masing Kota Balikpapan dengan peserta 45 orang, Kota Bontang 25 peserta, dan Mahakam Ulu 20 orang peserta. Sebagian merupakan anggota DPRD lama yang terpilih kembali pada Pemilu 2019, sebagian lagi anggota baru.

Menurut Kerawing Lawing, anggota DPRD dari Mahakam Ulu yang baru pertama kali terpilih menjadi anggota DPRD, kegiatan ini sangat baik dan sangat berharga bagi anggota DPRD khususnya buat yang pendatang baru.

“Apa yang disampaikan dalam pertemuan-pertemuan ini, materi-materi yang sampaikan sangat berguna bagi kami sebagai anggota dewan untuk menjalankan tugas kami sebagai wakil rakyat,” kata Kerawing saat ditemui di tempat kegiatan, Hotel Harris Samarinda, Rabu (18/9/2019) sore.

Materi yang disampaikan di akhir ini berupa Pancasila, UUD 1945, dan wawasan kebangsaan dinilainya sangat bagus dalam mempersatukan masyarakat untuk kemajuan masyarakat, khususnya di Mahakam Ulu dan NKRI.

“Semua yang menjadi tugas DPRD sudah dijelaskan, apakah kerja sama dengan pemerintah daerah setempat itu juga sudah diberikan dalam pembekalan ini. Itu sangat berguna dan memperkaya,” imbuhnya.

Kerawing mengatakan setelah orientasi ini, ia sudah siap menjalankan amanah dari rakyat yang dipercayakan kepadanya. Ia juga berharap ke depan supaya kegiatan semacam ini dapat dilakukan untuk pendalaman dan penyegaran, sebagai tindak lanjut dari kegiatan orientasi ini. Menurutnya, itu bisa dilaksanakan paling tidak setahun sekali.

Terpilih dari Partai Gerindra, Kerawing yang mengundurkan diri dari jabatan sebagai Kepala Desa di Ujo Bilang untuk bisa mencalonkan diri menjadi anggota DPRD. Ia berhasil meraih kursi ketujuh dari tujuh kursi di daerah pemilihannya Dapil 1 dengan suara lebih 100, dan menempatkannya sebagai 1 di antara 9 anggota DPRD Mahakam Ulu dari partai besutan Prabowo Subianto pada Pemilu 2019.

Di Mahakam Ulu, Partai Gerindra mendominasi perolehan kursi di setiap Dapil dengan meraih masing-masing 3 kursi di ketiga Dapil yang ada. Kursi Ketua DPRD pun berhasil direngkuhnya. (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password