Orientasi Anggota DPRD Balikpapan, Thohari : Memperkuat Pengetahuan

Thohari Azis. (foto : LVL)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Hari kedua pelaksanaan orientasi anggota DPRD seluruh Kabupaten/Kota di Kaltim angkatan kedua yang diikuti Balikpapan, Bontang, dan Mahakam Ulu berlangsung di Hotel Harris Samarinda, Selasa (17/9/2019).

Sejumlah materi dibawakan narasumber dari BPSDM Provinsi Kaltim di antaranya tentang Pancasila, UUD, Bhinneka Tunggal Ika, dan wawasan kebangsaan yang dibawakan Muchlis Syharani. Internaliasi integritas dibawakan Bere Ali, dan Sistem Pemerintahan Indonesia oleh Sudirman.

Selain itu, juga ada materi hubungan kerja antara DPRD dan Pemerintah Daerah, yang bawakan narasumber Prof Aswin, Plt Kepala BPSDM Kaltim. Begitu juga materi Fungsi, Tugas, Wewenang, Hak, Kewajiban DPRD dibawakan Prof Aswin.

Terkait materi tersebut, Wakil Ketua DPRD Balikpapan Thohari Azis mengatakan ini menambah pengetahuan anggota dewan.

“Saya pikir ini akan memperkuat pengetahuan anggota dewan, bagi yang lama maupun yang baru. Demikian juga dengan fakta integritas,” kata Thohari saat ditemui usai mengikuti kegiatan sesi pagi.

Aswin, salah seorang narasumber mengatakan ia melihat anggota DPRD mengikuti kegiatan orientasi ini dengan antusias.

“Alhamdulillah, semua anggota DPRD antusias mengikutinya. Saya perhatikan aktif dalam menyampaikan pendapat,” kata Aswin.

Aswin menanggapi positif kegiatan orientasi ini dilaksanakan di awal sehingga tidak ada lagi orientasi ke depannya, namun yang ada adalah pendalaman melalui Bimtek dan lainnya.

Menurutnya, hal ini berbeda dengan sebelum-sebelumnya, dimana masih ada orientasi di tengah perjalanan bahkan menjelang akhir. (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password