Genderang Pilkda Paser Ditabuh, Alphad Tegaskan Maju Bersama Putri Ridwan Suwidi

Alphad Syarif ,SH (kiri/foto : LVL)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Alphad Syarif, anggoata DPRD Samarinda periode 2019-2024 dari Partai Gerindra menabuh genderang politiknya untuk ambil bagian dalam pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Paser Buen Kesong.

Pernyataan tersebut disampaikannya kepada sejumlah awak media di Hotel Grand Sawit Samarinda, Selasa (17/9/2019) malam didampingi sejumlah Penasehat  Hukumnya.

“Persiapan saya sudah matang, sudah berkomunikasi dengan partai-partai. Semua saya jajaki, partai yang mau berkomunikasi saya sudah komunikasi. Tinggal mendaftar,” ungkap Alphad bersemangat.

Setidaknya 3 partai politik (Parpol) yang disebutkanya telah fixed untuk mendaftar, masing-masing Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Gerindra, dan Partai Demokrat. Iapun sudah menjadwalkan mengembalikan formulir pendaftaran ke PDIP, Rabu (18/9/2019).

Meski jauh dari Samarinda yang diketahui sebagai basis massa Alphad Syarif yang sempat mengantarkannya menduduki kursi nomor 1 di DPRD Samarinda pada periode lalu, namun Alphad tetap optimis maju di Paser.

“Saya optimis, dimanapun kalau untuk mengabdi, dimana saja pasti ada tempat untuk kita. Tidak harus di Samarinda, Kukar, atau Balikpapan. Dimana saja, yang penting masih ruang lingkup Kalimantan Timur yang bisa mengenal dan dikenal,” jelas Alphad.

Disinggung berapa dana yang disiapkan untuk bertarung di Kabupaten yang pernah dipimpin politisi gaek Haji (H) Ridwan Suwidi, spontan Alphad mengatakan rahasia sembari tertawa.

“Rahasia dong!” jawabnya singkat.

Terkait kalkulasi politiknya untuk memenangkan pertarungan di Kabupaten Paser yang notabene ia bukan orang di sana, dan akan berhadapan kandidat-kandidat yang berasal dari daerah tersebut. Alphad membeberkan, bahwa meski dia bukan orang di sana, tapi pasangannya adalah asli orang di sana.

“Calon wakil saya itu putra daerah sana, orang tuanya tokoh di sana, Bupati dua periode. Saya optimis, berdasarkan hasil survey kansnya kuat untuk di sana,” jelas Alphad lebih lanjut.

Meski enggan menyebutkan nama pasangannya tersebut, namun berdasarkan informasi yang berseliweran sejauh ini diketahui yang dimaksdu Alphad adalah Rhidawati Suryana, putri Ridwan Suwidi.

Alphad juga menjelaskan, ia maju di Paser karena terinspirasi Ridwan Suwidi yang ia nilai sukses membangun Kabupaten Paser.

“Saya terinspirasi tokoh tadi (Ridwan Suwidi), bahwa dia seperti Kafilah. Memang betul-betul memimpin Paser dengan luar biasa, sampai sekarang dikenang masyarakat Paser,” jelas Alphad.

Iapun mengaku inspirasi itu muncul setelah membaca biografinya, dengan gaya kepemimpinannya yang suka menolong sejak muda hingga menjadi anggota DPRD Paser, lalu menjadi DPRD Kaltim sampai menjabat sebagai Bupati  Paser.

Alphad kemudian menegaskan hanya akan maju di Paser jika berpasangan dengan Rhidawati Suryana. Menurutnya, pasangan ini sudah dikunci, tidak bisa berubah lagi.

“Artinya, bilamana saya tidak diusung dengan dia. Saya tidak maju, diapun seperti itu. Jadi sudah fixed itu,” tandasnya.

Optimis bisa memenangkan pertarungan pemilihan kepala daerah di Kabupaten Paser, Alphad menyatakan sudah siap meninggalkan kursi empuknya di DRPD Samarinda. (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password