Kembalikan Formulir Balon Wali Kota, Zuhdi : Bersama Menuju Samarinda Maju

Dr.Ir.H.Zuhdi Yahya,MP (baju putih) saat mengantar berkas pendaftaran ke PDIP diterima petinggi partai berlambang Kepala Banteng tersebut. (foto : LVL)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA: Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Zuhdi Yahya menjadi orang pertama yang mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon (Balon) Wali Kota Samarinda melalui partai berlambang Kepala Banteng tersebut, Senin (16/9/2019) pagi.

Diantar ratusan pendukung dan simpatisannya yang mengenakan baju warna putih, Zuhdi yang kini masih menjadi anggota DPR RI mendatangi Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Samarinda di Jalan Remaja. Ia disambut sejumlah petinggi DPC PDIP Samarinda dan Ketua panitia penjaringan Ahmad Sofyan.

Dalam pengantarnya sebelum menerima berkas pencalonan Zuhdi Yahya, Sofyan menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan tokoh muda di Kaltim ini yang diharapkan bisa diusung PDIP menjadi calon Wali Kota Samarinda.

“Kita pasti mengharapkan PDI Perjuangan bisa memenangkan kontestasi Pilkada di Kota Samarinda ini,” kata Sofyan.

Sofyan menambahkan, seiring dengan keinginan memenangkan Pilkada Kota Samarinda tentunya akan lebih baik jika mengusung kader sendiri. Apa lagi PDIP disebutnya dahaga akan kemenangan Pilkada Kota Samarinda.

Zuhdi Yahya kemudian menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan pengurus DPC PDIP Kota Samarinda dan panitia penjaringan, yang telah menerima kedatangannya.

“Sebagai kader partai, sebagai petugas partai, saya akan tunduk apapun yang diputuskan partai,” kata Zuhdi.

Namun ia berharap, sebagai partai pemenang Pemilu baik secara nasional maupun di tingkat Provinsi Kaltim yang menempati urutan kedua perolehan kursi, terpaut satu kursi dari Partai Golkar, dan di Kota Samarinda yang memilik kursi sama jumlahnya dengan Partai Gerindra, ia berharap PDIP mengusung kadernya sendiri.

Pada kesempatan itu, Zuhdi juga menyampaikan slogan politiknya yaitu Bersama Menuju Samarinda Maju. Jargon ini menurutnya tidak lepas dari slogan yang diusung Preside Jokowi, SDM Unggul Indonesia Maju.

Setelah memeriksa kelengkapan syarat pencalonan Zuhdi Yahya, Ketua panitia penjaringan Balon Wali Kota Samarinda PDIP Soyfan menyatakan lengkap.

“Alhamdulillah semua sudah beliau lengkapi,” kata Sofyan.  (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password