“Jual” Pulau Maratua Lewat Maratua Jazz & Dive Fiesta, Ini Harapan Kementerian Pariwisata

Kabid Pemasaran I Regional II Area III Kementerian Pariwisata Sapto Haryono saat Press Confrence. (foto : Gladis)

DETAKKaltim.Com, MARATUA : Kementerian Pariwisata mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan Maratua Jazz & Dive Fiesta yang berlangsung di Pulau Maratua, Kabupaten Berau,  Kalimantan Timur.

Kabid Pemasaran I Regional II Area III Kementerian Pariwisata Sapto Haryono mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan 13-15 September itu diharapkan dilaksanakan setiap tahun. Tujuanya agar dunia luar mengenal bahwa Pulau Maratua adalah surga yang terpendam, Maratua adalah Maldivesnya Indonesia.

“Kegiatan Jazz Maratua ini salah satu event untuk mempromosikan destinasi wisata, Maratua itu sudah mengangkat destinasinya, dan Jazznya sebagai sarana mempromosikannya, dan kami berharap wisata Maratua mendunia,” kata Sapto saat Press Confrence di Pratasaba Resort, Jum’at (13/9/2019).

Sapto menambahkan, untuk mempromosikan wisata Pulau Maratua agar dikenal dunia luar dibutuhkan komitmen instansi terkait, seperti Dinas Pariwisata Kaltim dan Dinas Pariwisata Kabupaten Berau.

“Intsansi-instansi terkait, harus benar-benar serius agar bagaimana wisata Maratua ini mendunia, dengan terus menjaga eko lautnya, eko daratnya dan budayanya,” jelasnya.

Sementara itu, Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata Kaltim M Irvan Rivai juga ikut mendukung kegiatan tersebut, iapun memberikan apresiasi kepada panitia penyelenggara Festival Maratua Jazz & Dive 2019 yang telah memperhatikan Pulau terluar di Indonesia.

“Pada prinsipnya kita sangat mendukung termasuk gagasan dari teman-teman non pemerintah sehingga menjadi perhatian baik nasional maupun internasional,” ucap M Irvan kepada DETAKKaltim.Com.

Selain kegiatan musik, Maratua Jazz & Dive Fiesta menghadirkan ragam kegiatan lain, seperti Festival Kuliner, Pameran Fotografi keindahan panorama alam bawah laut, dan masih banyak kegiatan yang melibatkan masyarakat sekitar.

Sederet musisi ternama juga menghibur pengunjung yang hadir, antara lain Denny Frust, Harry Toledo, Bertha dan Echon Project. (Gladis)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password