PKS Siapkan Kader Terbaik di AKD, Subari : Dia Senior Semua Orang Pasti Suka

Subari. (foto : Roni S)

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Menyusul akan dibentuknya alat kelengkapan dewan (AKD) DPRD Balikpapan, sejumlah fraksi melakukan lobi untuk menduduki posisi strategis di AKD. Tak terkecuali fraksi PKS, juga akan mereferensikan kader terbaiknya untuk menduduki salah satu AKD tersebut.

Sebagai bendahara fraksi PKS Subari menyampaikan, pihaknya akan menempatkan anggotanya di AKD sesuai latar belakang pendidikan.

“Yang jelas kami akan mereferensikan kader untuk posisi AKD, dengan kapabilitas dimiliki,” ungkap Subari usai rapat paripurna pembetentukan fraksi di gedung DPRD Balikpapan, Kamis (5/9/2019).

Menurutnya, salah satu AKD paling penting adalah Komisi I dan Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Baperda) DPRD Balikpapan. Fraksinya bisa merebut salah satu AKD yakni Badan Pembentukan Peraturan Daerah.. Anggota yang duduk dalam posisi ini harus mumpuni serta betul-betul paham bidangnya, khususnya paham mengenai hukum.

“Khusus Baperda kami sudah ada orang untuk ditempatkan di sana. Yang jelas dia senior, semua orang pasti suka dan tidak mengecewakan,” kata  Subari optimis.

Ditanya mengenai siapa yang akan duduk dalam unsur pimpinan DPRD Balikpapan, fraksi PKS sebagai salah satu pemenang Pemilu akan menduduki jabatan Wakil Ketua DPRD, pihaknya enggan menyebutkan nama.

“Mengenai nama kami belum bisa publikasikan, jelasnya orangnya sudah ada. Kalaupun kami diamanahkan, insya Allah siap untuk menjalankanya sebagai amanah rakyat,” tandasnya. (Roni S)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password