Sambangi Malang, Puluhan Anggota Paskibraka Bontang Study Tour

Beberapa anggota rombongan Study Tour berpose di Love Hill Bromo Tengger Semeru. (foto : 1st)

DETAKKaltim.Com, MALANG : Pasca menuntaskan tugasnya sebagai Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Merah Putih pada peringatan detik-detik kemerdekaan Ke-74 Republik Indonesia di Kota Bontang, puluhan siswa yang terlibat dalam kegiatan tersebut diboyong Dispora Bontang ke Malang, Jawa Timur, Senin (26/8/2019).

Kunjungan yang berlangsung dari tanggal 26-29 Agustus 2019 tersebut bertajuk Study Tour Paskibraka Kota Bontang 2019 dengan mengunjungi Kota Batu Malang.

Sejumlah tempat kemudian disasar rombongan yang berjumlah sekitar 89 orang tersebut. Di antaranya tempat Rafting Kaliwatu, Kebun Petik Buah Apel, Museum Angkot, dan wisata ke Gunung Bromo.

Kegiatan ini disambut gembira siswa-siswi pilihan Kota Bontang tersebut, mereka menanggapinya dengan sangat baik. Seperti yang dijelaskan Adam kepada DETAKKaltim.Com, selain sebagai bentuk liburan juga menjadikannya tidak terlalu tegang usai menjalankan misi sebagai anggota Paskibraka.

“Ke depan berharap selalu kompak, dan bisa mengharumkan negara kita,” jelas Adam.

Senada dengan Adam, menurut Wulan, anggota Paskibraka lainnya mengatakan kegiatan ini seru. Iapun berharap ke depan tetap bisa bersama-sama.

“Bisa diajak ngumpul dan jiwa korsanya tetap ada,” kata Wulan menandaskan. (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password