Kembali Berduka, Jema’ah Haji Kutim Meninggal Dunia

Jenazah almarhumah Hajjah Faridah. (foto : 1st)

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Kabar Duka dari Tanah Suci kembali terjadi. Untuk kedua kalinya jema’ah asal Kutai  Timur dinyatakan meninggal. Jemaah kedua yang meninggal bernama Hajjah Faridah Binti Haji Anang Acil (56) wafat di Makkah.

Almarhumah yang tinggal di Jalan Yos Sudarso, RT 1, Sangatta Utara, wafat Pukul 06:00 Waktu Arab Saudi  atau usai shalat subuh atau Pukul 11:00 Wita.

Ketua Kloter Abdul Gafur Yusuf menyampaikan informasi ke tanah air. Gafur menerangkan kondisi kesehatan almarhumah Faridah yang sebelumnya sehat.

“Almarhumah tidak ke Masjidil Haram, kondisinya sehat hanya beberapa hari terakhir tak nafsu makan. Almarhumah sempat di rawat saat di Mina karena kelelahan usai melaksanakan Wukuf, mabit di Muzdalifah dan melontar jamaraat di Mina,” terang Abdul Gafur melalui pesan whatsapp, Senin (26/8/2019).

Menjelang subuh, terang Gafur, almarhumah minta ijin ke suaminya untuk tidak ke Masjidil Haram namun sempat minta air minum. Namun sepulang dari Masjidil Haram, Husnadi Hasan Jafri suami almarhumah melihat istrinya terlihat lemah, sehingga langsung memanggil tim kesehatan dan membawa ke RS An- Nur.

“Saat dirawat di RS An-Nur, almarhumah wafat,” jelasnya.

Wafatnya Hajjah Faridah menambah jumlah jema’ah haji Kloter 5 Balikpapan yang wafat di tanah suci menjadi dua orang. Sebelumnya Nani Jaji Makure binti Jaji (80) wafat di Mina usai melontar jamaraat. (RH)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password