Dilantik Jadi Anggota DPRD Balikpapan, Rahmatia Langsung Sorot Pola Penertiban PKL  

Rahmatia, anggota DPRD Balikpapan periode 2019-2024. (foto : Roni S)

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN :  Rahmatia, satu di antara 45 anggota DPRD Balikpapan masa bhakti 2019-2024 yang dilantik dalam rapat paripurna hari ini di Gedung BSCC Dome Balikpapan terlihat sumringah usai pelantikan, Senin (26/8/2019).

Politisi dari Partai Gerindra ini meraih 1 dari 6 kursi yang diperebutkan di Dapil III Balikpapan Barat setelah mendulang 3.684 suara. Ia berada pada posisi ketiga di bawah Hj Fitriati (Golkar) 4.797 suara dan Alwi Al Qadri (Golkar) 4.615 suara.

Kepada DETAKKaltim.Com yang mencegatnya usai pelantikan, Rahmatia satu di antara 18 wajah baru di legislatif Balikpapan menegaskan komitmennya untuk mengawal kebijakan Pemerintah Kota Balikpapan.

“Bersama pemerintah daerah berkomitmen untuk mengawal kebijakan pemerintah daerah, sehingga terwujudnya Balikpapan yang mandiri dan sejahtera. Sebagai anggota baru di DPRD, saya hanya perlu beradaptasi dan butuh doa semoga amanah yang diberikan bisa dijalankan sebaik-baiknya,” jelasnya dengan waja berseri-seri.

Hal pertama yang menjadi perhatiannya adalah terkait perlakuan terhadap pedagang kaki lima (PKL). Sebagai wakil rakyat yang merasa mendapat banyak dukungan dari pedagang kaki lima, ia berharap Satpol PP yang sering melakukan penertiban agar dalam melakukan penertiban menerapkan pendekatan hati.

“Yang diharapkan kepada pedagang kaki lima khususnya di Balikpapan Barat, supaya cara atau teknis dalam penertibannya lebih dengan pendekatan hati, jangan terlalu arogan atau kekerasan. Karena kita semua juga manusia, dan semua itu dapat disosialisasikan dengan baik,” jelasnya.

Rahmatia kemudian menyampaikan kepada semua masyarakat Balikpapan, dengan mengemban tugas sebagai wakil rakyat ia siap menerima aspirasi, pengaduan-pengaduan masyarakat yang bisa diselesaikan di pemerintah daerah.

“Insya Allah semua akan berjalan dengan semestinya, mohon doa dan support-nya karena Balikpapan adalah rumah kita. Jadi harus kita jaga dengan aman dan damai,” tandasnya. (Roni S)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password