Bertekad Bangun Kutim, Tiga Parpol Berkoalisi Bentuk Fraksi AKB

Anggota Fraksi Gabungan AKB saat menggelar konfrensi pers. (foto : 1st)

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Gabungan dari tiga partai politik (Parpol) PKS, PAN, dan Partai Berkarya mendirikan koalisi gerakan Amanat Keadilan Berkarya (AKB) yang siap membuat gerakan fraksi gabungan baru, dalam pengembangan Kabupaten Kutai Timur (Kutim) terutama di bidang infrastruktur dan memberantas defisit.

Susunan fraksi itu terdiri dari ketua Asmawardi (PAN), wakil ketua Apansyah (Berkarya), dan sekretaris Jimmy (PKS). Sedangkan anggotanya terdiri dari Yosef Udau (PAN), Basti Sangga Langi (PAN), Agusriansyah Ridwan (PKS), dan Masdari Kidang (Berkarya).

Ketua DPD PAN Bakri Hadi mengatakan, tujuan dibentuknya gabungan fraksi baru agar dapat menyatukan kesamaan dalam visi dan misi meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kutim.

“Gabungan fraksi baru ini diharapkan dapat menjadi kontroling dan Undang-Undang, dinamika dari AKB itu agar dapat menjadi e-learning sistem pertama di Kutim,” harapnya.

Sementara Ketua AKB Asmawardi atau lebih dikenal dengan Adhy Berdhy mengutarakan, tujuan untuk membangun Museum dan Lamin Adat Kutai di Kota Sangatta.

“Kita ingin menonjolkan budaya lokal di sini. Nantinya Lamin Adat itu untuk semua suku yang ada di sini, jika suatu saat ada perseteruan antar suku maka akan diselesaikan melalui adat. Dan Lamin Adat tersebut serta pembangunan Museum, karena tidam mungkin Kutim tidak memiliki benda bersejarah,” tandasnya.

Senada, Ali Mahmudi Ketua DPD PKS menuturkan, terbentuknya AKB sudah direncanakan sejak beberapa bulan lalu, dan baru diresmikan pada hari Minggu (18/8/2019) demi kepentingan rakyat.

“Jika ada keluhan apa maka kita akan siap menampung dan mencarikan solusi terbaik demi pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat, intinya agar tidak ada ketimpangan antar kota dan desa. Harus universal,” tandasnya. (RH)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password