HUT Ke-74 RI, Pengibaran Bendera Merah Putih Digelar Secara Sederhana

Serah terima Bendera Merah Putih oleh inspektur upacara Bupati Kutim Ismunandar. (foto : Ist)

DETAKKaltim.Com,  KUTAI TIMUR : Upacara peringatan hari Kemerdekaan Ke-74 Republik Indonesia (RI) berlangsung sederhana di halaman Kantor Bupati Kutai Timur (Kutim) yang dihadiri ribuan peserta dari berbagai elemen. Berbeda dari tahun sebelumnya upacara kali ini tidak ada penampilan tarian kolosal maupun teater.

Bupati Kutim Ismunandar yang menjadi inspektur upacara mengatakan perayaan kali ini diselenggarakan secara sederhana.

“Tak perlu megah, yang terpenting bagaimana kita menunjukan perjuangan kita kepada masyarakat yaitu dengan mempermudah masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan dasarnya, itulah bukti nyata perjuangan kemerdekaan kita,” ucapnya usai memimpin upacara, Sabtu (17/8/2019).

Selain itu Ismu juga mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pasukan Pengibar Sang Saka Merah Putih yang telah menjalankan tugasnya dengan baik pada hari kemerdekaan kali ini.

“Terima kasih pada putra dan putri terbaik Kutim yang telah menjalankan tugasnya dalam mengibarkan Bendera RI, dan semoga pada penurunan nanti juga tidak ada hambatan apapun,” pungkasnya.

Ketua DPRD Kutim Uce Prasetyo yang membacakan proklamasi pada Pukul 10:10 Wita diiringi ribuan peserta lainnya pun berlangsung khidmat di halaman Kantor Bupati Kutim. (RH)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password