Sasar Berau dan Samarinda, Anggota Komisi X DPR RI Zuhdi Yahya Gelar Reses

Dr.Ir.H.Zuhdi Yahya,MP pada salah satu reses. (foto : 1st)

DETAKKaltim.Com, BERAU : Anggota DPR RI Zuhdi Yahya daerah pemilihan (Dapil) Kaltim, melakukan kegiatan reses ke beberapa tempat pekan lalu 31 Juli – 8 Agustus 2019.

Reses ke beberapa tempat cabang olahraga di Kabupaten Berau, masyarakat Berau, masyarakat Samarinda dan sekitarnya.

Dalam kesempatan reses Zuhdi Yahya mengatakan, selain menyerap aspirasi masyarakat Kaltim khususnya di Kabupaten Berau dan Kota Samarinda, sekaligus juga menyerahkan bantuan kepada masyarakat dari mitra Komisi X DPR RI.

“Bantuan yang kita serahkan antara lain misalnya berupa bantuan peralatan olahraga dari Kemenpora RI, dan sekaligus menyerap aspirasi bantuan program pro rakyat khususnya daerah pemilihan Kalimantan Timur,” ucap Zuhdi, Kamis (15/8/2019).

Selain menyerahkan bantuan, lanjut Zuhdi, beberapa minggu telah dilakukan bimbingan teknis dari Kementerian Pariwisata.

“Ini juga dari mitra Komisi X Kemenpar, Kemenristek Dikti, dan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) terkait edukasi dan ilmu pengetahuan seputar Ilmu Teknologi dan Pariwisata. Bimtek melibatkan masyarakat Samarinda dan sekitarnya,” jelas Zuhdi Yahya yang juga menjabat Ketua KONI Kaltim.

Menurutnya, bantuan dan kegiatan Bimtek dari Kementerian itu hasil dari penjaringan selama reses pada tahun sebelumnya.

Hasil serap aspirasi yang disampaikan anggota DPR RI berkaitan dengan program Kementerian.

“Misalnya soal Kepariwisataan. Di Kabupaten Berau dan Samarinda potensi pariwisata perlu digenjot. Maka perlu dibekali dari Kementerian melalui Bimtek,” kata Zuhdi.

Untuk melihat langsung program pemerintah pusat, apakah berjalan sampai ke daerah.

“Jadi setiap kesempatan itu, saya sampaikan ke mitra kerja komisi. Alhamdulillah yang sejalan dengan program Kementerian direspon,” pungkasnya. (***/LVL) 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password