Menuju Samarinda 1, Sarwono Lantik Relawan Saat Deklarasi Lewat Jalur Perseorangan

Sarwono optimis lewat jalur perseorangan saat deklarasi dan melantik relawan yang menargetkan mengumpulkan 100 ribu dukungan. (foto : Rahman)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Sarwono bakal calon Walikota Samarinda yang pertama mendeklarasikan diri maju dan optimis lewat jalur independen alias perseorangan. Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan menargetkan 100 ribu KTP, Rabu (14/08/2019).

“Saatnya dimulai dari awal, masyarakat mengusung, mencalonkan dan terlibat dalam proses pencalonan itu,” kata Sarwono kepada DETAKKaltim.Com saat deklarasi di kawasan Museum Samarinda.

Lanjut Sarwono, masyarakat ikut bekerja seperti mengumpulkan KTP dan surat dukungan. Ia menyambut baik hal tersebut dan terharu pada peristiwa bersejarah bagi dirinya.

“Saya terharu dan tidak menyangka sebanyak ini yang akan hadir. Dan menjadi dorongan yang kuat untuk melaksanakan amanah nantinya,” jelasnya lebih lanjut.

Berita terkait : Menuju Samarinda 1 Lewat Jalur Independen, Sarwono Gelar Deklarasi

Ia menambahkan, saat ini relawan sudah terbentuk di 10 Kecamatan dan 59 Kelurahan di Samarinda. Relawan Sarwono ditarget mengumpulkan 100 ribu KTP sebagai bukti dukungan untuk bertarung di Pilwali Samarinda 2020 melalui jalur independen.

“Saat ini sudah ada ribuan KTP yang kami data. Dan sampai sekarang tidak ada partai yang cukup kursinya, maka tidak ada salahnya kami melangkah lebih dulu melalui jalur independen,” pungkasnya.

Selain ribuan warga, deklarasi itu juga dihadiri Hajjah Sri Lestari, istri almarhum Nusyirwan Ismail, mantan Wakil Walikota Samarinda. Rahman)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password