Jelang Hari Kemerdekaan, Pedagang Bendera Mulai Menjamur

Pedagang Bendera Merah Putih terlihat di beberapa sudut Kota Samarinda jelang HUT Kemerdekaan RI. (foto : Rahman)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Momentum menjelang hari ulang tahun (HUT) yang Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, sejumlah pedagang Bendera musiman mulai ramai terlihat di Kota Samarinda.

Cecep, penjual asal Garut, Jawa Barat, yang turut menjajakan Bendera Merah Putih di Samarinda-Tenggarong ini menerangkan, ia telah berjualan beberapa tahun di Samarinda-Tenggarong.

“Saya sudah lima tahun ini berjualan Bendera setiap momen 17 Agustus. Dan alhamdulilah untungnya lumanyan,” katanya kepada DETAKKaltim.Com saat ditemui di lapaknya, Selasa (13/8/2019).

Lanjut Cecep, ia tidak sendiri berjualan Bendera dari Garut ke Samarinda, namun bersama beberapa rekannya. Mereka menyebar, menjajakan Bendera memanfaatkan tepi jalan untuk berjualan.

“Kami berjualan menyebar. Untuk Umbul-Umbul Rp70 Ribu, harga Bendera kecil Rp40 Ribu dan yang besar Rp450 Ribu,” jelasnya.

Salah seorang pembeli Ikwanuddin menyebutkan, ia setiap tahun membeli aksesoris Merah Putih sebagai wujud kecintaan kepada Merah Putih.

“Warna kesukaan saya memang Merah dan putih. Dan ini menjadi wujud cinta saya kepada Merah Putih, harganyapun tidak ada perubahan,” pungkas lelaki yang akrab disapa Iwan ini. (Rahman)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password