Jelang Hari Jadi Ke-58 Pramuka, Saka Bhakti Husada Janji Ulang

Diterangi Api Unggun, Pramuka Saka Bhakti Husada menggelar Janji Ulang jelang hari jadi Ke-58 Pramuka. (foto : Rahman)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Memperingati hari jadi Ke-58 Pramuka, Satuan Karya (Saka) Bhakti Husada Kota Samarinda gelar janji ulang, Selasa (13/8/2019) sekitar Pukul 21:00 Wita.

Pengucapan ulang janji Satya Pramuka bertempat di sekitar Museum Samarinda. Acara digelar secara sederhana karena keterbatasan biaya dan waktu.

“Ulang janji merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Pramuka yang dilaksanakan pada malam menjelang tanggal 14 Agustus,” Kata Pamong Saka Bakti Husada Cabang Samarinda Rudiansyah kepada DETAKKaltim.Com.

Lanjut Rudi, inti sari dari pelaksanaan peringatan Hari Pramuka tahun ini adalah untuk mempererat tali persaudaraan antar sesama anggota Pramuka.

“Mengingat nilai-nilai perjuangan Pramuka. Juga dengan acara ini bisa menjaga moral generasi penerus bangsa,” jelas Rudiansyah yang juga Ketua Kwatir Ranting Samarinda Kota ini.

Dia menambahkan, yang hadir semua anggota Saka Bakti Husada Samarinda dari pangkalan (wadah latihan) yang ada di Samarinda.

“Dan nanti kami akan ikut pertemuan antara Saka se-Kaltim yang digelar di Kutim pada bulan September mendatang,” terang Pembina Gugus Depan SMA Islam ini.

Rudiansyah yang juga Pembina di Poltekkes Kaltim menjelaskan, dalam Pramuka diajarkan mandiri dan bisa bertahan hidup dalam situasi apapun.

“Akhlak adalah modal utama dalam menjadi Pramuka sejati, tentu mengingat Tri Satya dan Dasa Dharma,” pungkasnya. (Rahman)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password