Idul Adha 1440 H, 40 Ekor Hewan Qurban Dipotong di Masjid Agung

Proses pemotongan hewan qurban di Masjid Agung, Samarinda. (foto : Gladis)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Sebanyak 40 ekor hewan qurban disembelih di Masjid Agung Pelita, Samarinda, Minggu (11/8/2019).

Ketua Masjid Agung Pelita Samarinda Safrudin AH menyebutkan, 40 ekor hewan qurban tersebut terdiri dari 26 ekor Sapi dan 14 ekor Kambing. Hewan qurban tersebut berasal dari berbagai pihak, di antaranya dari perusahaan swasta maupun dari para jama’ah.

“Hari ini kita akan melakukan pemotongan hewan qurban yang berasal dari jama’ah sekitar 40 ekor hewan kurban, yang terdiri dari 26 ekor Sapi dan 14 ekor Kambing,” ujar Safrudin AH kepada DETAKKaltim.Com.

Proses penyembelihan hewan qurban tersebut melibatkan sekitar 80 orang panitia qurban yang sudah dibentuk oleh pengurus masjid. Agar daging qurban tersebut tepat sasaran pihaknya telah membagikan 2.500 kupon kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan, selain itu panitia juga membagikan daging qurban kepada masyarakat yang tidak memiliki kupon.

Safrudin menyebutkan, Idul Adha 2019 ada peningkatan jumlah hewan qurban yang diterima oleh pengurus Masjid Agung Pelita. Jika tahun 2018 pihaknya hanya menyembelih 38 ekor hewan qurban tahun ini menyembelih 40 ekor hewan qurban.

“Insya Allah masyarakat yang tidak memiliki kupon tetap kita bagikan, dibandingkan tahun 2018 ada peningkatan 2 ekor Sapi untuk tahun ini,” pungkasnya. (Gladis)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password