Hewan Qurban Presiden RI Seberat 800 Kg, Diserahkan Wagub Kaltim

Rupa Sapi Qurban Presiden RI H.Joko Widodo yang diserahkan Wakil Gubernur Kaltim H.Hadi Mulyadi kepada panitia qurban Masjid Baitul Muttaqin Islamic Center Samarinda. (foto : Gladis)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Masjid Baitul Muttaqin, Islamic Center Samarinda untuk tahun ini menyembelih 33 ekor hewan qurban yang terdiri dari 18 ekor Sapi dan 14 ekor Kambing.

Ketua panitia qurban Masjid Baitul Muttaqin Islamic Center Samarinda Abdul Wahab menyebutkan, terjadi penurunan untuk Sapi qurban yang mereka terima dibandingkan tahun 2018.

“Tahun lalu ada 24 ekor Sapi yang kita terima, sementara untuk Kambing terjadi peningkatan dari 7 ekor menjadi 14 ekor” Ujarnya.

Adapun jumlah kupon yang dibagikan sebanyak 2.200 kupon untuk masyarakat sekitar, jumlah kupon yang dibagikan panitia terjadi penurunan jika dibandingkan tahun lalu yang dibagikan sekitar 3.000 kupon.

Selain menerima hewan qurban dari masyarakat dan jama’ah, panitia juga menerima satu ekor Sapi qurban dari Presiden Republik Indonesia Haji (H) Joko Widodo. Sapi dengan berat 800 kilogram (Kg) tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi usai melaksanakan Sholat Idul Adha 1440 Hijriyah.

“Ada satu ekor Sapi dari pak Jokowi, tadi diserahkan oleh Wakil Gubernur, beratnya sekitar 800 kilo” bebernya. (Gladis)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password