Penghina Mendiang Mbah Moen Diamankan Polres Luwu Utara

Joe Ramadhan yang menghina almarhum Mbah Moen ditangkap Kepolisian Luwu Utara . (foto : 1st0
Postingan JR di media sosial yang mendapat reaksi keras dari netizen. (foto : 1st) 

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Hanya dalam kurun waktu sehari, penghina KH Maimun Zubair alias Mbah Moen diamankan Polisi.

Pelaku berinisial JR tersebut menyampaikan status berisi ujaran kebencian dan penghinaan terhadap mendiang KH Maimun Zubair.

Pelaku ujaran kebencian terhadap almarhum KH Maimun Zubair yang sempat viral di media sosial Facebook, diamankan. JR yang awalnya berdomisili Kutai Timur sudah pindah domisili dan kini merupakan warga Luwu Utara.

Mendapatkan informasi jika JR sekarang berada di wilayah hukum Polres Luwu Utara. Kapolres Kutim pun berkoordinasi dengan Kepolisian Luwu Utara. Hingga pemilik akun Facebook bernama Joe Ramadhan (40), diamankan di Dusun Kalatiri, Desa Mulyasari, Kecamatan Sukamaju, Kebupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Jum’at (9/8/2019) sekitar Pukul 15:00 Wita.

Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan melalui Kasat Reskrim AKP Yuliansyah membenarkan hal tersebut. JR telah diamankan di Polres Luwu Utara (Lutra). Sudah tiga bulan meninggalkan Kutim. Di Kutim hanya sementara. Pada saat postingan itu JR berada di Luwu.

“Kami dapat informasi jika JR sekarang berada di wilayah hukum Polres Luwu Utara, kamipun melakukan koordinasi dengan Kepolisian Lutra. Dan Sat Reskrim dan Kapolsek Sukamaju langsung melakukan penyelidikan dan diketahui keberadaan terduga pelaku berada di Dusun Kalatiri,” katanya saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Sabtu (10/8/2019).

Setelah dilakukan pengecekan, pelaku dijemput di rumahnya, tanpa melakukan perlawanan.

“Kapolsek Sukamaju Ipda Kawaru langsung mendatangi rumah terduga pelaku dan berhasil mengamankan Pelaku Saudara Joe Ramadhan. Selanjutnya pelaku dibawa ke Mako Polres Luwu Utara untuk proses lebih lanjut,” ucapnya.

Berita terkait : Hina Ulama di Medsos,  Oknum Wartawan Dilaporkan ke Polres

Terkait JR yang mengaku sebagai oknum Wartawan TV One, pihak TV One juga memberikan klasifikasi terkait JR.

Dalam akun resmi TV One mengatakan jika Joe Ramadhan bukan bagian dari TV One. Joe Ramadhan tidak terdaftar sebagai reporter maupun kontributor di daerah.

“Pihak TV One Palangkaraya pun akan melaporkan JR,” tutupnya. (RH)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password