Rapat Paripurna DPRD Balikpapan, Pandangan Umum Fraksi Terkait RAPBDP 2019

Rapat Paripurna DPRD Balikpapan. (foto : Roni S)

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan menggelar Rapat Paripurna dalam rangka penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kota Balikpapan terhadap nota penjelasan Walikota atas RAPBDP tahun 2019, Selasa (6/8/2019).

Rapat Paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh, beserta Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Thohary Azis, dan Wakil Walikota Rahmad Mas’ud. Diikuti semua instansi yang terkait, di antaranya Kepala OPD Kota Balikpapan, Kepolisian, dan TNI.

Dalam pandangan Fraksi Nasdem dan PPP yang diwakili Munsyir Halim disebutkan, bahwa pendapatan daerah harus dioptimalkan Pemerintah Kota Balikpapan melalui dinas dan instansi. Dimana harus melakukan inovasi serta terobosan baru dengan menggali segala potensi.

“Belanja daerah dapat di-manage dengan baik agar neraca kita sehat,” sebutnya.

Fraksi Nasdem dan PPP juga berharap agar selalu intens terhadap Provinsi dan Pusat agar bisa sejalan, serta dioptimalkan mengatasi pembiayaan kebutuhan yang urgent dan real bagi pembangunan Kota Balikpapan.

“Penyertaan modal dan investasi yang diberikan kepada Perusda atau BUMD diharapkan memotivasi, dan ditingkatkan dalam Anggaran Perubahan ini supaya bisa efektif. Dan berharap bisa berjalan dengan baik, dan dapat menyelesaikan tangung jawabnya sesuai dengan harapan,” jelasnya.

Fraksi Nasdem dan PPP juga menyampaikan terima kasihnya kepada TNI dan Kepolisian, serta semua petugas keamanan yang senantiasa mendukung penyelenggaraan pemerintahan hingga berjalan tertib dan kondusif.

“Dengan disorotinya PAD, pihaknya akan berusaha untuk menaikkan dengan solusi mencarikan alternatif pos-pos mana saja yang menyebabkan turunnya PAD. Dan tentu pihaknya akan memperbaiki dari segi sistem dan sistem yang digunakan online,” kata Wakil Walikota Balikpapan Haji Rahmad Mas’ud kepada awak media usai Rapat Paripurna tersebut. (Roni S) 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password