Panglima TNI Akan Tutup TMMD Ke-105 di Samarinda

Kapendam VI/Mulawarman Kol Kav Dino Martino. (foto : LVL)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Kalimantan Timur, Khususnya Kota Samarinda mendapat kehormatan dari Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto untuk menjadi tempat penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-105 tahun 2019 yang digelar di seluruh Indonesia.

Dalam keterangannya kepada sejumlah awak media di Media Center Korem 091/ Aji Surya Natakesuma (ASN), Kapendam VI/Mulawarman Kol Kav Dino Martino mengatakan Panglima TNI akan datang ke Samarinda dalam rangka penutupan TMMD Ke-105 di Kodim 0901/Samarinda.

“Kedatangan Panglima TNI untuk menutup TMMD itu merupakan yang pertama kali, biasanya yang menutup itu Kasad. Tapi tahun ini Panglima TNI yang menutup,” jelas Kol Kav Dino, Selasa (6/8/2019) Pukul 20:30 Wita.

Dipilihnya Kaltim, khususnya Samarinda sebagai tempat penutupan TMMD Ke-105 dijelaskan Kapendam, meski tidak terlalu yakin, disebutkannya kemungkinan dianggap strategis dan Danrem 091/ASN Brigjen TNI Widi Prasetijono adalah koleganya.

Upacara penutupan TMMD Ke-105 tahun 2019 akan dilaksanakan di GOR Sempaja, Kamis (8/8/2019) pagi setelah melakukan peninjauan ke lokasi TMMD Ke-105 Kodim 0901/Smd di Lok Bahu, Sungai Kunjang.

Pada upacara penutupan tersebut, dijelaskan Kapendam, juga akan diisi kegiatan sosial berupa pembagian Sembako sebanyak 3 ribu paket, setiap paket bernilai Rp500 Ribu.

“Pada hari itu didistribusikan kurang lebih lima ratus paket Sembako,” jelas Kapendam lebih lanjut.

Selain pembagian paket Sembako tersebut, upacara penutupan juga akan diwarnai dengan pembagian door prize dengan berbagai hadiah. Mulai dari Sepeda, Motor, hingga hadiah Umroh.

“Kedatangan Panglima TNI ini juga dalam rangka pemberian gelar kehormatan dari Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura XXI. Bergelar Panglima Wira Ambara,” jelas Kapendam.

Prosesi pemberian gelar tersebut, juga akan dilaksanakan di GOR Sempaja. (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password