Orang Tua Dipenjara, Seorang Balita Dianiaya Hingga Patah Tulang Paha

Tersangka Irus digiring anggota Polisi. (foto : Gladis)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) di Samarinda, Kalimantan Timur, diamankan petugas Kepolisian Polsekta Samarinda Kota. Ia diamankan lantaran diduga melakukan penganiayaan terhadap seorang anak Balita yang masih berusia 3,5 tahun.

Irus (46) diamankan di rumahnya di Jalan KH Abul Hasan, Rabu (24/7/2019) lantaran sebelumnya Polisi menerima laporan terkait penganiayaan yang dilakukannya.

Akibat penganiayaan itu, Balita tersebut dilaporkan mengalami patah tulang paha hingga luka-luka di sekujur tubuhnya, hingga saat ini korban masih dirawat di Rumah Sakit.

Saat dilakukan pemeriksaan, Irus mengakui telah menganiaya korban. Hal tersebut ia lakukan karena kesal.

“Kesal aja pak, saat saya pulang kerja dia sering tidak ada di rumah. Dan sering berantakin rumah, saya pukul dua kali pake kayu,” ujar Irus saat ditemui di Kantor Polsekta Samarinda Kota, Kamis (25/7/2019).

Kanit Polsek Samarinda Kota Ipda Abdillah Dalimunthe mengatakan, Balita tersebut baru 8 bulan tinggal bersama pelaku, karena orang tuanya sedang menjalani hukuman di penjara.

“Korban sudah delapan bulan tinggal bersama pelaku, karena orang tuanya sedang menjalani hukuman di penjara,” jelasnya.

Lanjut Dalimunthe, akibat penganiayaan itu, selain mengalami patah tulang di bagian paha, korban juga menderita mata lebam.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kini pelaku mendekam di tahanan Polsekta Samarinda Kota. Ia dikenakan Pasal 80 ayat 2 Undang-Undang RI Nomor 23 tentang Perlindungan Anak. (Gladis)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password