Puncak Hari Bhakti Ke-59 Adhyaksa, Kejati Kaltim Gelar Upacara

Kajati Kaltim Ely Shahputra menyerahkan Tanda Kehormatan Satya Lencana dari Presiden RI kepada M Iqbal dan Yosep Rizal. (foto : LVL)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Puncak perayaan Hari Bhakti Ke-59 Adhyaksa digelar jajaran Kejaksaan di Kaltim dalam sebuah upacara di halaman Kejaksaan Tinggi, dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri Samarinda, Kutai Kartanegara, dan Balikpapan, Senin (22/7/2019) pagi.

Dalam amanat Jaksa Agung HM Prasetyo yang dibacakan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kaltim Ely Shahputra, disampaikan bahwa dalam rentang usianya yang Ke-59 sudah barang tentu telah dewasa dan mematangkan diri.

“Untuk itu marilah dalam peringatan Hari Bhakti Adhyaksa untuk lebih meningkatkan niat, integritas, dan semangat untuk mewujudkan keserasian dan keselarasan. Agar tanpa kecuali dan tanpa perbedaan memberi mamfaat dan dapat dirasakan oleh pencari keadilan, dan oleh segenap lapisan masyarakat secara keseluruhan,” sebut Ely.

Hal lain yang juga perlu dilakukan, kata Jaksa Agung melalui Kajati Kaltim adalah pembangunan kompetensi yang mampu mendorong terciptanya keseimbangan antara skill dan soft skill, untuk mewujudkan sumber daya manusia Kejaksaan yang memiliki intelejensia dan kemampuan leadership, keteguhan hati tentang perlunya menjaga integritas diri, disiplin tinggi, kegigihan dan keuletan untuk dapat bekerja sama, berkoordinasi, bersinergi, yang dapat meningkatkan rasa percaya diri juga penting dilakukan.

Pada kesempatan itu juga, Ely menyampaikan 5 pesan harian Jaksa Agung. Di antaranya untuk meningkatkan profesionalitas, kemampuan perorangan dan satuan sebagai bekal mengantisipasi, menangani dan menuntaskan setiap masalah dan tugas yang akan dan sedang dihadapi.

“Pupuk semangat solidaritas, mampu bekerja sama, berkoordinasi dan bersinergi, memegang teguh prinsip dan jati diri agar tetap dijaga dan dijunjung tinggi,” sebut Ely pada perintah haria Kedua Jaksa Agung.

Berita terkait : Sambut Hari Bhakti Ke-59 Adhyaksa, Kejati Kaltim Gelar Pertandingan Olahraga

Pada kegiatan itu juga diserahkan penghargaan Tanda Kehormatan Satya Lencana dari Presiden Republik Indonesia kepada 2 insan Kejaksaan, masing-masing Yosep R dari Kejaksaan Negeri Samarinda, dan M Iqbal dari Kejati Kaltim.

Usai upacara, jajaran Kejaksaan ini kemudian melanjutkan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kesuma Bangsa. (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password