Nasabah Bank Mandiri Panik Karena Saldo Tabungan Jadi 0 Rupiah

Bank Mandiri memastikan uang nasabah tidak berkurang, dan kondisi akan normal diperkirakan pada siang hari di atas jam 12.(foto : Istimewa)

DETAKKaltim.Com,  KUTAI TIMUR : Para nasabah Bank Mandiri di Sangatta,  Kutai Timur (Kutim) sempat panik karena saldo mereka tiba-tiba berkurang, bahkan ada yang 0 rupiah.

Dilaporkan, kepanikan berawal dari status Facebook salah seorang nasabah Bank Mandiri yang habis mengecek saldonya ternyata benar ada yang berkurang puluhan juta, dan ada pula hingga 0 rupiah.

Salah seorang warga Kampung Tator, Sangatta Utara, Ulfa mengaku saldonya berkurang hingga Rp10 Juta.

Kejadiannya yang ia alami saat melakukan transaksi, sejak Jumat (19/7/2019) malam.

“Tapi sebenarnya, ada informasi saldo berkurang sudah terjadi sejak kemarin. Ada video beredar di group whatsapp. Saya langsung cek ternyata berkurang Rp10 Jutaan,”  ujarnya saat dihubungi DETAKKaltim.Com, Sabtu (20/7/2019).

Seorang warga lain, Imran mengaku hal senada, rekeningnya tiba-tiba berkurang meski tidak banyak. Suramanggala, nasabah Bank Mandiri lainnya juga mengatakan sudah mencoba menelpon pihak Bank Mandiri namun tidak diangkat.

“Senin saya coba datangi kantor Bank Mandiri,” ujarnya.

Kepanikan sejumlah nasabahpun kian menjadi-jadi, pasalnya beredar juga pesan berantai yang menyebutkan ada modus pencurian rekening didukung kamera pengintai.

Sementara itu, pihak Bank Mandiri siang ini telah memberikan klarifikasi terkait pristiwa tersebut.

​​​​​”Bank Mandiri saat ini tengah melakukan pemeliharaan/maintenance sistem teknologi informasi untuk meningkatkan layanan transaksi keuangan nasabah,” kata Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas, yang juga beredar di media sosial.

Dalam pesan itu  menyatakan dalam proses pemeliharaan dan peningkatan kualitas sistem IT tersebut, berdampak pada berubahnya nilai saldo sebagian nasabah.

Hal senadapun dilakukan pihak Bank Mandiri Cabang Sangatta yang diwakili oleh seorang sekuriti Bank Mandiri, menyampaikan pengumuman kepada nasabah bahwa telah terjadi gangguan sistem. Pihak bank memastikan uang nasabah tidak berkurang, dan kondisi akan normal diperkirakan pada siang hari di atas jam 12 siang.

Ia menyayangkan respon Bank Mandiri terhadap masalah ini kepada pelanggan kurang cepat.

“Kalau ada gangguan seperti ini, seharusnya Bank Mandiri perkuat di call center supaya nasabah tenang,” tandasnya. (RH)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password