Darlis siap Maju di Pilbup Kukar 2020, Dengan Syarat

Darlis Pattalongi, Ketua DPW PAN Kaltim. (foto : Rahman)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Kaltim Darlis Pattalongi mengaku siap maju dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Kutai Kartanegara (Kukar) 2020.

“Kalau diminta kawan-kawan dan diberikan amanah oleh partai. Tentu harus siap dan tidak boleh menolak,” kata Alumni Fakultas Kehutanan Unmul ini, Kamis (18/7/2019) malam.

Darlis melanjutkan, ia sendiri memiliki modal cukup karena dikenal luas masyarakat Kukar. Selain sudah dua kali menjadi anggota legislatif terpilih dari daerah pemilihan Kukar. Dan dikenal oleh banyak tokoh-tokoh Kukar.

“Ya tentu saja, ketika partai mempercayakan saya untuk maju. Insya Allah saya akan berjuang untuk membawa PAN demi mengabdi di Kukar,” jelas mantan aktivis Mahasiswa ini.

Ia memastikan PAN akan berkomunikasi dengan partai-partai  yang ada memiliki kursi di DPRD Kukar. Dan ketika ada yang mengajak komunikasi pihaknyapun terbuka akan persoalan tersebut.

Berita terkait : PAN Kaltim Tolak Gabung Koalisi Jokowi-Maruf, Putuskan Menjadi Oposisi

“Sudah pasti kami membuka komunikasi, karena PAN memiliki 5 kursi dan masih kurang 4 kursi lagi. Dan saya tidak ingin ketika saya terlalu aktif nantinya, dalam  Pilkada ini membuat teman-teman daerah serba salah karena melihat saya sebagai Ketua Partai,” terangnya.

Selaku ketua partai nantinya kalau diusung berarti murni dikehendaksi oleh internal PAN. Maka dari itu ia enggan terlalu pro aktif.

“Semua komunikasi awal saya serahkan kepada Ketua DPD. Dan nantinya kembali ke aturan yang ada bahwa kalau yang ditunjuk internal mampun turun ke lapangan,” pungkasnya. (Rahman)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password