Rayakan HUT Ke-61 Kodam VI/Mlw, Kodim/0909 Sangatta Gelar Bhakti Sosial

Danramil Sangatta Kapten Arif Safardiyatno, Camat Sangatta Selatan Hasdiah, Kepala UPT Puskesmas Sangatta Selatan dan Pasiter Kapten Subandi dalam giat. (foto : 1st)

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Dalam rangka memeriahkan HUT Ke-61 Kodam VI/Mulawarman (Mlw), Kodim 0909/Sangatta memberikan pelayanan KB bagi warga Sangatta Selatan yang dilaksanakan di BPU Desa Sangatta Selatan, Kecamatan Sangatta Selatan, Senin (15/7/2019).

Selain pelayanan KB gratis, Kodim 0909/Sangatta juga menyediakan layanan pengobatan massal gratis untuk warga yang memiliki keluhan dengan penyakit yang dideritanya.

Dandim 0909/Sangatta Letkol Inf Kamil Bareng Pasha melalui Kasdim Mayor Inf Jon Young Saragi menuturkan, ke depannya kegiatan sosial kemasyarakatan seperti ini akan semakin diintensifkan sebagai bentuk kepedulian dan perhatian TNI kepada masyarakat binaan.

“Program pelayanan KB dan pelayanan kesehatan gratis merupakan wujud kerja sama lintas sektoral yang dipersembahkan spesial oleh Kodim 0909/Sangatta, untuk masyarakat di Desa Sangatta Selatan di Moment HUT 61 Kodam VI Mulawarman,” ungkap Kasdim.

Kasdim juga menyampaikan bahwa pelaksanaan bakti sosial ini tak hanya dilaksanakan di Sangatta Selatan, tapi di seluruh Kutim secara serentak melalui setiap Koramil dalam komando Kodim 0909/Sangatta.

Prajurit TNI berpangkat Mayor ini juga berharap dengan adanya kegiatan sosial seperti ini, masyarakat dapat merasakan manfaat dari berbagai segi akan hadirnya TNI di tengah-tengah mereka, sehingga soliditas TNI dan masyarakat dapat semakin erat.

“Kami laksanakan secara serentak melalui setiap Koramil yang ada di Kutim, tujuannya yang pasti melalui peringatan HUT 61 Kodam VI Mulawarman yang dibungkus dengan kegiatan sosial rutin Mulawarman Peduli, Kami ingin semakin dekat dengan masyarakat, sehingga Kemeriahan HUT 61 Kodam VI Mulawarman dapat lebih bermanfaat dan bermakna baik bagi prajurit TNI maupun masyarakat,” jelas Kasdim.

Dalam pelaksanaan giat sosial di Sangatta Selatan, masyarakat yang menghadiri giat tersebut tidak segan untuk meminta informasi, dan mengajukan beberapa pertanyaan kepada penyuluh dan petugas penjaga stand pelayanan yang merupakan petugas UPT Puskesmas Sangatta Selatan.

Dalam kegiatan yang dimulai semenjak Pukul 08:00 Wita tersebut nampak juga  Kepala Desa Sangatta Selatan Sjaim dan Camat Sangatta Selatan Hasdiah, mengikuti jalannya kegiatan yang dihadiri puluhan warga Sangatta Selatan. (***/RH)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password